Liburan ke Selecta

By Fery Arifian - 8/17/2014

Selecta adalah Taman Wisata yang ada di Kota Wisata Batu, Malang. Karena dalam rangka libur lebaran ya, jadinya cari wisata di Kota Batu aja yang relatif deket dan murah. Persis kayak liburan tahun lalu, bedanya kalo tahun lalu ke Jatimpark 1 dan udah pernah saya posting disini.


Taman Wisata Selecta

Karena Selecta letaknya ada di Kota Batu, jadi iklimnya adem. Sesuai sama konsep tamannya. Kalo gak salah, taman ini udah ada sejak jaman Belanda dulu. Yang bangun juga orang Belanda, lupa namanya siapa karena saya sendiri juga belum kenalan sama orangnya.


Taman ini punya keunikan tersendiri. Dari mulai, macem-macem tanaman sama bunga yang ditanam disini, juga dari segi wahana dan fasilitas. Pengunjungnya sih bervariasi, ada yang kesini sama keluarga, anak muda juga ada, bahkan cabe-cabean juga sempet ngadem di taman wisata ini.

Tiketnya murah kok, cuman Rp. 20.000,- aja udah sekalian sama parkirnya. Itupun kalo lagi hari-hari biasa. Kalo lagi musim libur lebaran harga udah beda. Untungnya saya dan temen-temen kesini pas 2 hari setelah masa libur lebaran berakhir. Jadinya harga balik normal trus gak rame-rame banget suasananya.


Di deket pintu masuk dan tempar parkir, kita disambut kolam kecil yang penuh ikan lengkap sama jembatan mini dan air mancur buatan. Jadinya, bikin suasana tempat ini makin adem aja. 

Temen saya ini namanya Sakinah. hobinya minta difotoin terus

Di sebelah kolam juga ada akuarium yang ukuran ikannya juga gak nahan, sama kayak ikan yang ada di kolam. Keliatan kok dari ukuran kotoran ikannya yang sempet saya kira itu ranting pohon jatuh ke kolam.


Di taman ini juga ada kayak patung-patung hewan gitu, jadinya kalo bawa anak kecil bisa buat belajar ini hewan namanya apa. Trus, juga ada batu-batu gede yang bentuknya unik dan lucu. ada yang segitiga, kotak, lonjong. Sayang banget gak ada bentuk Hello Kitty.

Adek-adek, jangan dicontoh ya.


 


Nah, yang gak ketinggalan dan paling berkesan di taman wisata ini itu taman bunganya. Temen-temen bisa foto sepuasnya disini. ada buanyak banget macem bunga yang ditanam disini. 


Nama-nama bunganya sih saya gak tau, karena kesini keasikan foto jadinya gak sempet cari tahu atau baca-baca.

Andy si manusia akar



Ini temen saya yang paling pendiem, namanya Hafizh

Kalo soal wahana taman ini juga ngasih beberapa wahana kayak waterboom, kolam renang anak dan dewasa, sama wahana perahu kora-kora gitu tapi kecil. Karena saya lebih seneng berenang, akhirnya saya nyebur deh kolam sambil nungguin temen-temen makan.

Pemandangan dari atas Selecta

Karena Kota Batu itu letaknya di perbukitan, apalagi Malang juga iklimnya dingin. Bisa dibayangin dinginnya air kolam renangnya kayak gimana. Saking dinginnya bibir saya yang memble ini sampe gak bisa mingkem gara-gara kedinginan.

Yang jelas, Taman Wisata Selecta ini recommended ngetz lah kalo temen-temen liburan ke malang atau ke Kota Batu. Sekalian ngadem gitu. Kalo yang duitnya banyak, disini juga ada penyewaan villa gitu, jadi bisa lah nyewa villa di sekitar sini. Gak bakal nyesel deh kalo nginep di daerah sekitar Selecta.

Oh iya temen-temen, sekedar selingan aja sih. sekarang blog saya ini berubah wujud lagi. Ya dari segi alamat sama tampilan mungkin akan ada perubahan. Semuanya masih proses sih. karena bentar lagi kan udah kuliah, jadinya pengen ada image dewasanya dikit gitu lah.

Beda sama yang kemarin-kemarin karena saya masih SMA dan berjiwa labil. Tapi tetep baca-baca di blog saya ini ya. Insyaallah saya selalu berbaik hati juga baca-baca blog temen-temen yang sering ngomen di blog saya. #ngarep

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Beruntung banget kamu bisa sering-sering main begitu Fer. :') Aku dulu juga pernah sekali ke Selecta pas jaman masih TK. Masih belum bisa nginget apa-apa. Dan kini udah tua, nggak pernah bisa jalan lagi. Tuhkan bawaannya curhat mulu kalo sama kamu :3

    BalasHapus
  2. Keren banget... Baru tau ada taman wisata Selecta di Malang... kapan-kapan main kesana ah klo ke Malang :D Murah kan?

    BalasHapus
  3. saya baru tahu kalau di malang ada tempat yang sekeren ini, thanks ingormasinya..

    BalasHapus
  4. wahh selecta keren banget ya, saya baru tahu adab tempat seperti itu disana..

    BalasHapus

Comments