Hunting Foto Ecek-ecek ke Hutan Jati Kalipare

By Fery Arifian - 10/16/2015

Hutan Jati Kalipare

Awalnya saya mau kasih judul postingan ini "Photoshoot Hutan Jati Kalipare". Tapi karena saya sadar saya cuman hunting foto ecek-ecek yang gak se-keren dan se-awesome photoshoot-photoshoot artis-artis dan fotografer keren gitu jadinya saya gak jadi pake judul itu.

Kenapa kok ecek-ecek?


Saya menyebutnya ecek-ecek karena keterbatasan kamera yang saya gunakan. Karena biasanya yang namanya photoshoot itu musti pake kamera spesifikasi cihuy dengan berbagai macam lensa dan efek.

@sudhonyy

Boro-boro mau hasil foto semacam bokeh atau fish-eye gitu. Saya aja cuman pake (punya) kamera pocket Sony DSC-W320. Dengan pengaturan kamera seadanya tanpa ba-bi-bu ganti lensa, ngatur ISO, ngatur shutter speed, ataupun ngatur bukaan lensanya, saya cuman mengandalkan pencahayaan manual matahari sama ke-otomatis-an kamera digital saya.

@denyfryan

Yah, so far masih bisa lah hasilnya mendekati kamera DSLR. Itupun musti pake edit dan permak dikit sih haha. Tapi seenggaknya sudah memuaskan hasrat saya dan teman saya si Dhonny yang hobi banget minta difotoin.




Dan karena efek abu bekas terbakarnya daun di bawah pohon-pohon hutan ini juga jadi daya tarik sendiri buat tempat photoshoot. Barangkali kalo ada temen-temen yang pengen ngadain sesi foto di sini boleh-boleh aja. Tapi kalau dirasa perlu ijin, bisa ijin ke pihak perhutani setempat.



Udah ya segitu aja. Saya kebetulan juga belum posting tempat-tempat lain yang asik banget buat hang out. Mumpung ada tempat bagus di sekitar tempat tinggal, dan mumpung gratis, gak salahnya ke sini buat foto-foto haha.


Sampai jumpa di postingan selanjutnya, guys.

  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. Balasan
    1. gak bisa lah mas, gak ada lapangan buat berkemah di sana

      Hapus
    2. Dulu di sini juga di jadikan Jambore Nasional Pada Era Presiden Soeharto. Sekarang hutannya gundul.

      Hapus
  2. Hutannya serem, pohonnya seperti di film2 horor, daunnya dikit, batangnya lancip - lancip gitu.
    x_x

    BalasHapus
  3. Cakep juga kok fer. Kalau bisa memanfaatkan apa yang ada, malah bisa jadi niche blog seru: huntig foto pake kamera digital. Yang punya kamera digital jadi bisa belajar xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm iya juga meg, belum kepikiran ke situ. okelah next time bakal ada, thank you sarannya :)

      Hapus
  4. Hutan Jati ini berdekatan langsung dgn Bendungan karangkates, dan pada era Presiden Soeharto, di tempat ini di jadikan Jambore Nasional. Sebelum menjadi hutan jati seperti sekarang, dulu di sini di sebut hutan karetan atau pinus. Namun setelah presiden Soeharto lengser terjadi penjarahan hutan besar2an. Dan kini oleh pihak perhutani di tanami jati yg masih kecil2.

    BalasHapus
  5. Hutan Jati ini berdekatan langsung dgn Bendungan karangkates, dan pada era Presiden Soeharto, di tempat ini di jadikan Jambore Nasional. Sebelum menjadi hutan jati seperti sekarang, dulu di sini di sebut hutan karetan atau pinus. Namun setelah presiden Soeharto lengser terjadi penjarahan hutan besar2an. Dan kini oleh pihak perhutani di tanami jati yg masih kecil2.

    BalasHapus
  6. wahh keren banget ya foto-foto di hutan jati..

    BalasHapus
  7. ternyata main ke hutan jati juga gak kalah seru ya..

    BalasHapus

Comments