Menikmati Keindahan Pantai Bajul Mati Tanpa Berenang

By Fery Arifian - 10/11/2015

Pantai Bajul Mati
Ternyata menikmati keindahan dan pesona pantai gak harus berenang juga di pantainya lho. Beberapa pantai memang nyaman dan seru kalo buat berenang, tapi tidak dengan Pantai Bajul Mati dan pantai-pantai lain di Malang.

Faktor keselamatan pengunjung menjadi alasan kenapa beberapa pantai di Malang dengan status bahaya bagi keselamatan memang tidak diperbolehkan buat berenang. Nah, buat yang pengen ke Pantai Bajul Mati tapi takut terserat ombak dan meregang nyawa, tetep bisa kok.

Asalkan dengan tidak berenang di pantainya. Saya yang memang awalnya belum pernah kesini, memutuskan untuk menjejakkan kaki di Pantai Bajul Mati. Ya walaupun buat saya Bajul Mati adalah pantai yang mainstream dan hampir semua orang sudah pernah kesana.

Gazebo berasa di padang pasir langsung berbatasan sama laut
Yang saya suka dari Pantai Bajul Mati adalah hamparan pasirnya yang putih dan luas banget. Saya sempet mikir kalo pantai ini mirip kayak padang pasir ala Timur Tengah gitu. Karena saya kesini dengan keluarga jadi saya tidak begitu meng-explore pantai dari ujung ke ujung.

Tapi beberapa spot yang membuat saya tertarik buat ngefoto memancing saya buat naik ke bukit tebing di Pantai ini. Ternyata ada sebuah makam atau istilah jawanya 'petilasan' sesepuh di Pantai Bajul Mati.

Pemandangan Pantai Bajul Mati bagian barat dari atas tebing
Buat temen-temen yang pengen kesini, rutenya gampang kok. 

Dari Kota Malang - Malang Selatan (daerah Turen) - ikuti petunjuk ke kawasan Pantai Sendang Biru - sampai di pertigaan menuju Sendang Biru belok kanan ikuti petunjuk arah Pantai Goa Cina - lurus melawati Pantai Goa Cina - melewati jembatan Bajul Mati - sampai di Bajul Mati.

Baca Juga: Pantai Goa Cina Malang

Menurut saya petunjuk jalannya juga sudah jelas sekali. Kalaupun temen-temen ragu, bisa nanya-nanya ke warga di pinggir jalan. Karena saya pun dulunya sebelum beberapa pantai di Malang mulai dikenal malah cuman berbekal petunjuk seadanya dari warga sekitar karena masih minim rambu petunjuk.

Ombanyak gede

Kalo sekarang mah gampang, karena wisata Pantai di Malang lagi gencar-gencarnya dalam tahap berkembang.

oh iya, sekali lagi saya pesen ke temen-temen jangan sekali-kali berenang di Pantai yang memang dilarang keras buat berenang di sana. Ini bukti nyatanya :

Korban Hilang di Laut Selatan Malang Ditemukan 

Saya nulis judul postingan ini bukan karena kebetulan atau gimana, karena saking bahayanya Pantai Bajul Mati buat berenang. Tapi tanpa berenang pun kita masih bisa kok menikmati suasana Pantai nya.

Kepiting laut di Pantai Baju Mati

Sampai jumpa di postingan selanjutnya! 

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. diskripsnya bagus gan, sangat bermanfaat dan memberikan informasi wawasan lebih luas.. thx

    BalasHapus
  2. sayang gak bisa buat mandi yah... tapi buat selfie ajah pasti bisa rame juga hehehhe


    Pecinta Bola Gabung di Sini

    BalasHapus
  3. khusus buat foto kepitingnya, keren mas. bikin adem enak dipandang

    BalasHapus
  4. keren banget keindahan pantainya bahkan kita juga bisa melihat kepiting disana..

    BalasHapus

Comments