Serunya Mendaki Tebing Karang Pantai Batu Bengkung

By Fery Arifian - 12/19/2015

Pantai Batu Bengkung
Malang punya banyak wisata Pantai yang telah dibuka untuk wisatawan. Salah satunya Pantai Batu Bengkung. Dari beberapa Pantai eksotis Malang yang lainnya, Pantai ini juga punya ciri khas, keunikan, dan pemandangan yang gak kalah epic.

Pantai yang terletak di desa Gagahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Jawa Timur ini berada tak jauh dari deretan wisata Pantai Sendang Biru dan Bajul Mati. Cukup 30 menit perjalanan ke arah barat dari Pantai Bajul Mati, temen-temen bisa menemukan Pantai yang punya banyak tebing karang ini.

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Pantai Bajul Mati Tanpa Berenang

Kolam di belakang karang pantai
Harga tiket masuk Rp. 5000,- dan parkir untuk sepeda motor Rp. 5000,- sangat terjangkau untuk menikmati keindahan Pantai ini lho guys. Nah, buat temen-temen yang pengen nginep bisa banget. Cukup dengan tambahan Rp. 5000,- untuk biaya parkir sepeda motor yang menginap, dan tersedia lahan yang lumayan luas buat nge-camp di Pantai ini.
Pakai sendal yang tebel karangnya tajem, jangan pake Sneakers karena ini pantai bukan Mall :p

Pantai Batu Bengkung punya ombak yang bisa dikategorikan bahaya, nah makanya pengunjung dilarang berenang di sini. Dan apalagi memang Pantai di Malang Selatan rata-rata memang adanya larangan untuk berenang karena sudah banyak memakan korban jiwa.
Ombanya gede
Tapi, pemandangan di pantai ini dijamin gak bakal bikin kamu kecewa. Karena di pantai ini terdapat tebing karang yang lumayan banyak, jadinya ada sekitar 3 pantai yang di tengah-tengahnya ada tebing karang yang berbentuk semacam pulau kecil.


Sisi lain pantai
Untuk bisa menaiki tebing karang di sini, kalian harus tetep hati-hati ya. Karena anginnya kenceng banget, belum lagi kalo ada ombak yang bisa langsung bikin kalian basah kuyup. Dan harus ekstra hati-hati juga, karena di sisi tebing belum terpasang pagar pembatas.


View pantai dari tengah tebing (belum puncak)
Di sini sikap waspada dan hati-hati sangat diperlukan. Ya namanya juga tebing karang, jelas bisa dibayangin kan tajem dan kerasnya kayak gimana? Jangan sampai karena saking asiknya foto trus jatuh ke bawah, kan ngeri.

Lebih baik berhati-hati, daripada menyesal di akhir.


Menuju puncaaaak
Dan untuk nyampe ke puncak tebing, harus nyamar dulu jadi ninja karena cuman naik pake seutas tali. Buat cewek, mending jangan naik kalo kalian terlalu menye-menye dan bukan tipikal cewek seterong. Haha


View dari puncak tebing karang
View laut dari puncak tebing
Karena ada kejadian mbak-mbak hampir jatuh pas naik, dan ngantri lamaaa banget pas mau turun karena gantian. Iya gantian. Mbak-mbak ini bingung gimana cara turunnya.

Lah, naik aja bisa. Turunya malah susah. -_-


Ngantri cooy, bapak-bapak nelayan ini mau turun
Karena saking lamanya ngantri buat turun gara-gara si mbak gak berani dan bingung buat turun. Saya sampai gosong di puncak tebing. Oh iya, kalo kesini siap-siap pake topi dan sunblock cream aja buat kalian yang takut gosong. Dijamin, baju yang tadinya basah langsung kering di atas puncak tebing, karena emang panas banget cuy.

Untuk fasilitasnya sendiri, Pantai ini sudah menyediakan fasilitas seperti Kamar Mandi dan Toilet air tawar, warung dan kios makanan. Jadi gak usah takut gak bisa buang air dan gak bisa mandi (buat cewek-cewek), apalagi takut kelaperan. Karena udah tersedia di sini.


Fotografer harus rela panas-panasan
Dan untuk menuju kesini, dari Kota Malang menuju Turen, kemudian ambil jalur ke Selatan ke arah Sendang Biru. Sampai di pertigaan menuju ke Pantai Goa Cina, belok kiri. Lurus terus sampai ketemu jembatan Bajul Mati dan deretan wisata Bajul Mati. Ikuti jalur ke barat sampai nemu papan arah ke Batu Bengkung.

BACA JUGA : Pantai Goa Cina Malang & Eksotisme Pantai Goa Cina

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

Comments