Gemerlapnya Alun-Alun Kota Wisata Batu

By Fery Arifian - 2/24/2016

Alun-Alun Kota Wisata Batu (Long Exposure Mode)
Kalau berlibur ke Malang pasti gak lengkap kalau gak mampir ke Kota Batu. Kota Administratif yang dulunya menjadi bagian dari Kab. Malang ini memang punya banyak tempat-tempat asik untuk berlibur ya, salah satunya adalah Alun-alun Kotanya.

Baca Juga: Paralayang Batu Saat Malam Hari

Batu yang memang sudah membrandingkan diri menjadi Kota Wisata memang punya segala keunikan dan kondisi wilayah yang emang nyaman banget. Batu memang lebih dingin dan lebih sejuk dari Malang, karena Kota Batu dikelilingi gunung-gunung seperti Gunung Anjasmoro, Gunung Arjuno, Gunung Welirang, Gunung Panderman, Gunung Kawi dan gunung-gunung kecil lainnya.

Baca Juga: Rasakan Sensai Sunrise yang Berbeda di Puncak Gunung Panderman

Nah, kalau jalan-jalan ke Kota tertentu tanpa berkunjung ke Alun-Alun Kotanya pasti gak lengkap dong. Alun-Alun Kota Wisata Batu bisa kok jadi tempat yang cocok banget buat bersantai dan menikmati udara sejuk Kota Batu saat berkunjung ke Malang dan Batu.
Kota Apel, merupakan julukan untuk Kota Batu
Suasana Alun-Alun Kota Batu menjadi lebih unik dan gemerlap saat malam hari. Dimana Alun-Alun ini disulap sedemikian rupa menjadi lebih gemerlap dan tentunya menarik setiap mata yang melewati Alun-alunnya.
Bianglala Alun-alun Batu dengan efek Long Exposure (shoot with EOS 600D)
Apalagi sebuah bianglala menjulang tinggi di tengah Alun-alun juga menjadi daya tarik tersendiri buat wisatawan untuk sekedar berhenti dan mencoba menaiki wahana Bianglala di Alun-alun Kota Wisata Batu. Gak mahal, Rp. 3000,- udah bisa naik Bianglala kok.
Bisa ngeliat pemandangan Kota Batu dari atas Bianglala lho (Long Exposure Mode)
Sebenernya saya udah sering banget ke sini, tapi karena Alun-Alun Kota Batu berubah jadi lebih gemerlap dengan adanya lampu-lampu asik di Bianglalanya, saya jadi pengen sering-sering mampir ke sini.
Bisa jadi background foto yang epic banget kan?
Sengaja saya menyempatkan diri untuk sekedar hunting foto dan bikin video Timelapse, gak asik kan ya kalau udah bolak-balik ke sini tapi belum pernah dokumentasi di blog hehe.
Sekalian promosi akun Instagram boleh kan ya, walaupun feeds nya random banget
Bermodal kamera minjem EOS 600D saya berhasil mendapatkan moment-moment bagus suasana gemerlap Alun-Alun Kota Wisata Batu, kayak foto-foto Long Exposure di 3 foto paling atas.
Pose menatap masa depan ala-ala iklan provider kartu seluler haha
Dengan settingan shutter speed lambat 30" dan bukaan lensa F10 - 15, ISO 100, saya berhasil dapet beberapa foto yang keren banget yang emang cuman bisa ditangkep pake shutter speed lambat.
Sengaja gak difokusin biar efek Bokeh-nya dapet
Next time saya bakal share lah tips ngambil foto kayak di atas gimana. Pake hp juga bisa kok sebenernya, dan pake aplikasi tambahan.
Ciee ada yang pacaran tuh
Nah, buat kamu yang pengen liburan ke Malang dan Batu, mampir deh kesini, gratis kok.




Pengennya libur terus


- Fery Arifian

  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. Wanjeeeerr tambah bagus banget bianglalanya. xD Tambah hits aja sekarang Alun-Alun Batu. Sukses kurang lengkap deh kalo jalan-jalan ke Batu tapi nggak ke alun-alunnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masukin list lah Ir kalo pas lagi libur kuliah dan lagi pulang ke Malang, sayang banget lho kalo belum dapet momentnya di sini

      Hapus
  2. Wuih, tempatnya keren-keren di malang, jadi pengen ke malang, apalagi ke alun-alunnya itu pasti seru. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dijamin gak bakal bosen deh kalo main ke Malang dan Kota Batu

      Hapus
  3. Padahal kalo ke malang mesti lewatin alun2 batu, sayangnya aku g pernah mampir. Nanti2 aja lah ya. Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku doain deh biar secepatnya bisa mampir ke sini haha

      Hapus
  4. Menarik. Tempat wisata yang satu ini terletak di pusat kota batu. Tempat yang padat pengunjung kalau malam hari. Salam kenal dari Rent Car Malang Simpati 0821 41555 123

    BalasHapus
  5. alun-alun yang sangat menarik dan begitu ramai juga..

    BalasHapus

Comments