Hampir Baper di Teluk Love Jember

By Fery Arifian - 3/03/2016

Teluk Love Jember
Kalau ada teluk pasti gak jauh dari situ ada pantai, tapi kalau ada baper pasti gak jauh-jauh sama percintaan, apalagi cinta yang selalu bertepuk sebelah tangan. Eaaa. #baperdetected

Teluk Love atau Teluk Cinta ini sebenernya sempet bikin saya agak baper ketika pertama tau namanya. Tapi kalau sudah datang dan menyaksikan sendiri eksotismenya jadi bikin saya pengen cepet nikah, tapi gak tau mau nikah sama siapa.

Teluk yang berada di Desa Sumberrejo, Kec. Ambulu, Kab. Jember dan masih berada di kawasan sekitar Pantai Payangan ini memang punya bentuk yang unik, yang bisa dibilang kayak bentuk lambang hati gitu. Tapi saya sempet salah gaul, kirain malah kayak bentuk pantat haha.

Rute:
Dari Kota Jember menuju ke selatan - ke Kec. Ambulu - arah Pantai Watu Ulo dan Pantai Payangan - Jalan kaki dari Pantai Payangan ke Bukit Domba - Jalan menyusuri Bukit Domba - Teluk Love point view.
Jalan menuju Bukit Domba, panas dan mirip kayak di padang savana
Dan untuk melihat keindahan Teluk Love dengan jelas, kita musti naik dulu ke Bukit Domba. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-, siap-siap kaki bakal menggelora dimanjain sama jalan setapak yang menanjak ke atas bukit. 

Kenapa dinamakan Bukit Domba? Bukan bentuknya yang kayak domba sih sebenernya, tapi emang di bukit ini sering ada dombanya. Domba-domba sedang merumput, atau memang banyak warga sekitar yang sengaja melepas dombanya di bukit ini.
Pemandangan Pantai Payangan dari atas Bukit Domba
Untuk sampai ke tempat Teluk Love, memang bisa langsung ambil rute ke kiri. Tapi bapak penjaga loketnya bilang rutenya ke kanan dulu, semacam sistem satu arah gitu, biar pengunjung yang naik turun bukit gak saling senggol-senggolan, atau malah tikung-tikungan, kan ngeri kalo tikung-tikung pacar orang. *lah
Fokus ke pemandangannya aja ya, jangan ke orangnya
Rutenya emang lebih jauh memang tapi gak menutup kemungkinan dapet pemandangan yang gak kalah bagus dari tujuan utamanya. Pantai Payangan dan Watu Ulo bisa terlihat jelas dari atas Bukit Domba, dan kalau cerah bisa ngeliat Pantai Papuma dan perahu-perahu nelayan pulang-pergi melaut.
Pemandangan dari puncak bukit domba menuju Samudera Hindia
Spot ini pernah masuk di acara travelling yang katanya terkenal itu lho
Dan di Bukit Domba ini ternyata ada bekas Goa Jepangnya juga, tapi karena saya lagi gak ada interest buat masuk atau cuman sekedar liat-liat, dan saya langsung ke lokasi Teluk Love.
Goa Jepang di atas Bukit Domba
Sampai di lokasi Teluk Love, kita bakal dimanjain keindahan Teluk yang katanya mirip kayak bentuk hati ini. Di dekat lokasi Teluk memang terdapat muara, yang membawa air berwarna kecokelatan menuju ke teluk yang airnya berwarna biru. Jadi jangan kaget kalau bisa ngeliat adanya garis batas warna air biru dan coklat. Pokoknya amazing banget.
Teluk Love
Dijamin gak jadi baper deh kalau udah ngeliat Teluk Love. Yang awalnya dateng sedih karena cintanya bertepuk sebelah tangan, dateng kesini bakalan kagum sambil tepuk tangan kok haha.
Spot yang lebih jelas ada di jalan turun bukit
Gradasi warna air cokelat dan biru
Karena lokasinya yang masih dikelola warga sekitar dan masih baru, pesen saya kalau bawa sampah bawa turun lagi, di area Pantai Payangan sudah disediakan banyak tempat sampah kok. Be smart traveller ya guys.

Oh iya, kalau naik ke Teluk Love jangan lupa bawa persediaan air mineral yang banyak dan makanan kecil ya guys, dijamin bakal dehidrasi abis-abisan karena panas banget dan menguras tenaga.


P.s: Location maps nya sengaja saya kasih Pantai Payangan, karena location Teluk Love di maps ngaco. Gak usah bingung kalau mau ke Teluk Love ya pasti ke Pantai Payangan dulu.


Pengennya libur terus


- Fery

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. masya Allah keren banget tempatnya amajing kakah :'D

    BalasHapus
  2. saya tidak bisa berkata2 lagi pokok tempatnya TOP BGT :)

    BalasHapus
  3. saya sudah buktikan sendiri 12/5/2016

    BalasHapus
  4. subhanallah indahnya, ternyata ada juga ya tempat sebagus itu, saya baru tahu..

    BalasHapus
  5. jalan menuju bukitnya indah banget ya tapi syang panas katanya.. hhe

    BalasHapus
  6. maaf numpang lewat ;)

    YUKK yang mau jalan2 ke Jember, silahkan kunjungi Travel Jember,

    BalasHapus
  7. Pantai ini terletak dibalik bukit dan dibawah karena merupakan pertemuan muara sungai dengan laut. Pantai cocok untuk anak Muda yang ingin menikmati suasana pantai yang beda dari pantai pada umumnya. Namun untuk mencapai titik (Love) nya, anda harus berjalan menaiki bukit selama kurang lebih 20-30 menit dari pintu masuk. Saran saya siapkan energi yang prima dan gunakan sandal atau sepatu gunung karena ketika hujan, sangat licin sekali.

    Travel Jember Malang

    BalasHapus

Comments