Article Coffee, Minimalist Cafe With Instagrammable Spot

By Fery Arifian - 12/28/2017


Cafe-hopping is an absolute must-do wherever you go. 'Cause it's the millenials thing to do, right? 

Salah satu hal yang paling saya suka selain traveling ke alam atau tempat wisata adalah nongkrong dan makan di luar. Tidak hanya ingin sekedar meminum secangkir minuman dan makan saja tapi saya juga bisa merasakan suasana dari tempat makan atau cafe yang saya kunjungi. Ditambah lagi kalau tempatnya Instagrammable*.
*Instagrammable: Photo or a Picture that is worth posting on Instagram.


Berbicara soal konsep cafe yang minimalis, di Malang sendiri sekarang sudah banyak cafe yang menghadirkan konsep minimalis. Tapi ada satu yang menarik perhatian saya, salah satunya Article Coffee yang berada di Jalan Retawu Kota Malang ini.
Article Coffee dari luar (Photo: Fery Arifian)
Cafe yang berada di tengah Kota Malang ini memberikan suasana tenang dan nyaman, dengan desain interior minimalisnya. Pencahayaan yang kuat dan terang membuat cafe ini memang cocok sebagai spot foto dan berkumpul bersama. Desain bangunan cafe yang dominan berwarna putih ini emang keliatan banget dari pinggir jalan.
Signature of Article Coffee (Photo: Fery Arifian)
Mari mengopi (Photo: Fery Arifian)
Dinding cafe yang sebagian besar terbuat dari kaca dan besi tipis ini memang membuat hawa di dalam cafe terasa panas. Tapi tenang, di sini ruangannya ber-AC kok. Nah, apasih yang bikin Article Coffee ini menarik? Kalau saya suka dengan tatanan interior lantai bawah cafe yang menjadi satu dengan Bar. Selain bisa melihat langsung proses pembuatan, bisa sekaligus ngobrol dan berinteraksi sama Baristanya langsung.
Proses pembuatan Iced Latte (Photo: Fery Arifian
Flatlay coffee, newspaper, and gadget (Photo: Fery Arifian)
Selain kopi, di sini kita juga bisa memesan makanan dan snack. Even I'm not usually into coffee, but it's alright for just once or twice a month. Saya memesan Iced Coffee with extra caramel dengan harga 40k. It's all good when it isn't too sweet. Kopi memang pahit, tapi saya juga tidak terlalu suka minuman yang terlalu manis.
Cappuccino, Ice Matcha, and Iced Coffee
Minimalist Ambience (Photo: Fery Arifian)
Lorong penuh lampu menuju ke tempat semi-outdoor
Cappuccino, Latte, Long Black, Iced Coffe dan kopi lain. Dan banyak juga minuman lain seperti Ice Matcha, Chocolate & Marshmallow, Ice Fruity Strawberry yang bisa jadi pilihan  non-coffee-drinkers.
Well, the menus here is little bit costly for me. Tapi dengan suasana dan interior cafe yang bagus saya rasa worth it. Untuk ruangannya sendiri, di lantai atas dan luar ada area khusus untuk smoker. Area lantai atas dan luar ini memiliki konsep taman semi-outdoor, cocok buat pengunjung yang bosan dengan ruangan ber-AC.
A cup of coffee (Photo: Fery Arifian)
Suasana lantai 2 (Photo: Fery Arifian)
Taman semi-outdoor yang instagramable (Photo: Rizky Ashya)
Cafe ini sangat cocok buat kamu yang suka ngopi sambil foto-foto. Hampir di setiap sudut cafe jadi spot minimalis untuk mengambil beberapa foto. Yang pastinya bisa bikin feeds Instagram-mu makin outstanding. Jadi, sudah siap buat mengopi sambil merasakan suasana minimalis cafe yang Instagramable ini?

Prices:
Iced Coffee (with extra caramel) 40k
Ice Matcha 35k
Cappuccino 28k


Article Coffee
Jl. Retawu No.4, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115
Open daily weekdays 08 - 22 | saturday 08 - 24 | sunday 10 - 22
Instagram: articlecoffee

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. kapan-kapan ajak diriku hunting beginian dong, biar bisa bikin featured post barengan xoxo

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk yuk, kapan lah kita collabs nih sebagai teman SMP wkwk #opose

      Hapus

Comments