Hamur Dieng, Cafe With Homey Ambience

By Fery Arifian - 12/10/2017

Hamur Dieng
Ketika saya bosan ke cafe dengan nuansa gitu-gitu aja dan pas lagi suntuk banget berada di dalam ruangan karena tiap di dalam ruangan gak bisa ngehirup udara seger, apalagi kadang bisa kepikiran kerjaan dan kuliah terus.

Kemudian mbak Dike salah satu partner in crime mengajak saya buat nongkrong ke Hamur Dieng. Awalnya saya bertanya itu cafe yang kayak gimana, karna memang saya sebelumnya belum pernah denger nama cafe yang satu ini. Akhirnya saya nurut dan cuman nge-iya-in aja pas janjian buat ke sana.
Feels like home
Pas nyampe sana, ternyata diluar ekspetasi saya. Sesuai namanya "hamur" yang dalam boso walikan (bahasa Malangan) artinya Rumah, cafe ini bikin saya jadi betah karena konsepnya yang homey juga bikin lupa dengan nuansa cafe-cafe indoor yang ada di tengah Kota.
Minimalist and clasic becomes one
Tempatnya yang ada di daerah Dieng emang gak jauh kok dijangkau dari pusat Kota Malang. Jadi buat kalian yang ke sini nggak usah khawatir kejauhan. 

Di sini kita bisa pesen beberapa menu minuman dan makanan ringan. Karena masih baru buka November 2017 kemarin, jadi menunya masih belum banyak.
Blackcurrant Tea, Taro Latte, and Risoles
Kita bisa milih mau duduk di balkon rooftop rumah si pemilik, di bawah pohon dan halaman, atau di bangunan yang sekaligus jadi perpustakaan. Kalau bosen dan pengen baca-baca di perpusnya bisa banget. Apalagi suasana perpustakaannya emang dibuat se-homey mungkin.
Relax (photo by Aldike)

Serius banget mz (photo by Aldike)
Halaman cafe ini juga jadi spot Instagramable banget kok, jadi pasti bikin feed Instagram kalian makin bagus. Bisa banget kalau misalkan bawa tikar dan properti piknik ala-ala buat foto di halaman Hamur Dieng.

Menjelang sore ke malam hari, suasana Hamur Dieng jadi makin romantis dengan lampu-lampu yang ada di bawah pohon. Pastikan kalian kesini sama yang tersayang ya huehe. Cafe ini buka dari jam 3 sore - 11 malam.

Prices:
Blackcurrant Tea 10k
Taro Latte 15k
Risol 15k


Hamur Dieng
Jalan Raya Dieng Atas No.9, Kalisongo, Dau, Malang, East Java 65151


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

Comments