Sego Sambel Cak Uut, Sensasi Pedas Sambel Tempong Khas Banyuwangi

By Fery Arifian - 1/11/2018


Indonesia adalah surganya masakan pedas. Jika membahas makanan pedas di Indonesia, pasti bakal banyak banget. Karena hampir di setiap daerah di Indonesia punya masakan pedasnya masing-masing. Nah, kalau foodies pengen kulineran masakan pedas di Malang, Sego Sambel Cak Uut bisa jadi tempat yang cocok untuk mengisi perut.

Sego Sambel Cak Uut menyajikan sensasi sambal yang berbeda, karena di sini menyajikan Sambel Tempong khas Banyuwangi. Sambel Tempong jelas berbeda dengan sambal yang biasa kita santap. Sambal yang dibuat dari tomat mawar atau ranti khas banyuwangi ini membuat ciri khas rasa sambal yang segar dan lebih menggigit ketikan masuk ke dalam mulut.
Sego Sambel Ayam, menu yang paling banyak dipesan lewat online
Saya memang penyuka masakan pedas, tetapi masih pada level kepedasan yang wajar. Namun, saking pedasnya masakan di Sego Sambel Cak Uut ini berhasil membuat saya kuwalahan sampai nangis dan keringetan. Eits, jangan salah. Malah saya jadi ketagihan terus buat mencocol sambel sampai nasi saya habis. Ya walaupun sambelnya nggak habis sih hehe.

Uniknya sambal yang disajikan di sini terdapat irisan kecil-kecil kacang panjang mentah dan ulekan halus tempe, hampir mirip seperti urap-urap. Sensasi krenyes dari kacang panjang mentah bercampur dengan nikmatnya sambal.
Recommended buat pecinta jengkol, Sego Sambel Jengkol
Menu yang disajikan di sini bermacam-macam. Mulai dari Sego Sambel Ayam, Sego Sambel Lele, ada juga Sego Sambel Cumi Hitam seperti yang saya santap. Buat foodies yang doyan banget sama pete dan jengkol juga wajib buat ngicipin Sego Sambel Jengkolnya.
Sego Sambel Cumi Hitam Pete favorit saya
Minumnya apa?

Sego Sambel Cak Uut juga menyajikan menu minuman yang khas seperti Es Dawet, Es Cao Blewah, dan Es Setrup. Sembari nostalgia dengan menyantap segernya Es Cao dan Es Setrup yang sekarang ini jarang kita temui. FYI nih, Es Setrupnya di sini homemade lho, jadi bukan Es Setrup pabrikan.
Es Cao Blewah, Es Dawet, Es Setrup
Buka dari jam 9 pagi - 5 sore kecuali hari Jum'at, tempat ini nggak pernah sepi dari pelanggan. Kebanyakan memang pelanggan dari orderan GoFood karena menurut penjelas Cak Uut (owner) sendiri kalau Sego Sambelnya ini sering kebanjiran orderan lewat aplikasi. Tempatnya unik dan sederhana, dengan membawa nuansa tradisional ala pedesaan membuat Sego Sambel ini cocok di makan sambil diiringi musik khas Banyuwangi-an.
Mancaaaap!
Harga menunya mulai dari 10k - 23k, cocok buat kantong mahasiswa kayak saya hehe. Sego Sambel Cak Uut letaknya ada di Jalan Simpang Raya Langsep No. 41, Pisang Candi, Sukun, Kota Malang. (cek maps)

Wes rek, ndang nang Sego Sambel Cak Uut!

Prices:
Sego Sambel Ayam 14k
Sego Sambel Lele Pete 17.5k
Sego Sambel Cumi Hitam Pete 21.5k
Es Dawet Beras Cak Uut 5k
Es Cao Blewah 5k
Es Setrup Abang 3k

Sego Sambel Cak Uut
Jl. Simpang Raya Langsep No.41, Pisang Candi, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146
Buka setiap hari kecuali hari Jum'at 09 - 17
Instagram: @segosambelcakuut

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Aku mau nyoba ini ga sempet :( Aku ingin cumi dan petenyaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sikaat meg, kamu musti coba deh. pasti bikin nagih.

      Hapus
  2. Balasan
    1. budalkan mbak, terpantau sekarang ada menu baru yang mengandung kengileran

      Hapus

Comments