Merasakan Dinginnya Salju dan Musim Dingin di Malang Snow City

By Fery Arifian - 6/21/2018


Sejak kecil saya pengen banget ngerasain yang namanya winter alias musim dingin di negara non-tropis. Tapi karena saya terlanjur ditakdirkan lahir dan tinggal di negara tropis, semua harapan saya cuman jadi angan-angan saja. Atau bahasa kekiniannya bisa dibilang halu.

Dari kecil juga tau musim dingin dan salju itu kayak gimana cuman dari tv atau film-film Eropa, Jepang dan Korea aja. Tapi, di tahun 2018 ini saya udah nggak halu lagi. Akhirnya saya bisa merasakan musim dingin dan salju. Walaupun nggak pergi ke Jepang atau Korea, saya cukup puas bisa merasakannya di Malang Snow City.
Pintu masuk Malang Snow City
Malang Snow City ini adalah wahana salju pertama yang ada di Jawa Timur. Jadi nggak heran kalau sejak kemunculannya banyak banget yang penasaran pengen ke sini dan ngerasain musim dingin ala Korea. Walaupun musim dingin dan saljunya salju buatan, tapi kan yang penting mirip-mirip. #udahgakhalulagi

Masih satu kompleks dengan Hawai Watepark, Malang Snow City ini bisa jadi tujuan wisata yang dekat dengan pusat Kota Malang. Jadi, buat netizen budiman sekalian, jangan males-males baca blog saya ya kalau mau tau destinasi wisata di Kota Malang apa aja..

Saya ke sini bareng 4 orang teman-teman Blogger Malang. Masih dengan orang yang sama saat ke Hawai Waterpark dan Malang Night Paradise kemarin.
Harga tiket masuk Malang Snow City ini 30k aja gengs! Murah kan? Dan itu udah include satu kupon mini games dan welcome drink. Dari pintu masuk, saya udah bisa ngerasain suhu dinginnya wahana indoor ini. Bener-bener dingin. Jadi kalau ke sini wajib kalian bawa jaket tebel ya. Karena saya udah prepare 2 buah layer jaket (hoodie dan outer) jadi nggak terlalu kerasa dinginnya (walaupun pake celana skinny jeans tetep kedinginan wk).

Dari pintu masuk kita bakal ngelewati food court dan banyak banget booth penjual makanan. Mulai dari snack, makanan berat, minuman hangat sampe dingin juga ada. Setelah melewati food court kita bakal masuk ke area mini games. Banyak juga mini games yang bisa dimainkan anak-anak ataupun orang dewasa yang masa kecilnya kurang bahagia kayak saya.
Flying Car, Bingo Ball, Mini Basket Ball, dan Bola-bola apa ya itu lupa nama games-nya wk
Sebelum masuk ke wahana salju, saya menonton sebuah pertunjukkan semacam drama dengan cerita Beauty and The Beast setiap jam 17.00 dan 20.00 WIB. Waini sih pasti anak-anak suka banget. Walaupun saya udah pernah nonton filmnya (karena alur ceritanya emang sama) tapi kok saya menikmati ya? Saking menikmatinya saya sampe melongo mayan lama. (emang bener masa kecil kurang bahagia ini mah)
Beauty and The Beast
Setelah nonton pertunjukan Beauty and The Beast, kita bisa foto bareng pemeran Beauty and The Beast cuman dengan bayar 50k aja (udah termasuk cetak foto ukuran 4R). Next, lanjut ke wahana Virtual Reality (VR) yang bikin saya penasaran sejak awal masuk. 
Berasa naik Roller Coaster sungguhan
Namanya Twister Robotic. Wahana VR ini bener-bener bikin kita ngerasain pengalaman naik sebuah roller-coaster tapi dalam dunia VR. Saat kesini saya dan teman-teman Blogger sengaja diputarkan VR yang katanya paling menantang. (gimana nggak menantang kalo badan diputer-puter sampe 4 kali). Tapi bener-bener seru banget. Untuk wahana Twister Robotic ini kita dikenakan tarif 35k.

Dan... wahana yang paling saya tunggu-tunggu adalah nyemplung ke salju. ((nyemplung))
Bersama teman-teman Blogger Malang
Untuk dapat masuk ke dalam wahana salju, kita dikenakan tarif lagi sebesar 60k (include sewa sepatu boot). Jadi, karena emang wahana ini based-nya salju atau es, buat masuk ke dalem musti pake sepatu boot khusus ya. Setelah milih ukuran sepatu yang pas, saatnya kita dingin-dinginan main salju!

Wahana salju ini bener-bener dingin banget, bahkan katanya suhunya bisa nyampe 8 derajat celcius lho. Wagelaseh. Makanya kita cuman boleh di wahana ini selama maksimal 30 menit aja ya.
Pose ala-ala kedinginan gitu (padahal emang beneran kedinginan)
Ini beneran kedinginan lho ya
Saking excited-nya saya, saya bolak-balik hampir jatuh karena kepleset. Wahananya juga mayan licin, jadi para orang tua juga musti mendampingi anak-anaknya kalau ingin masuk ke wahana ini. Dan lagi-lagi saya bener-bener kayak anak kecil yang baru dikasih duit. Seneng.
Foto pojok kiri atas itu bakul Es Kepal Milo #halah
Di dalam wahana ini kita bisa foto-foto, main seluncuran, dan bikin es kepal Milo. #halah

Tapi harus tetep hati-hati ya, karena kalau lagi rame kadang wahananya sedikit nggak kondusif. Nah, yang paling ditunggu-tunggu akhirnya muncul. Hujan salju! 

Gila, hujan saljunya bener-bener mirip sama salju beneran cuy. Walaupun bukan salju beneran tapi keren aja gitu kalo bisa foto di sini. Akhirnya keturutan juga punya foto sambil main di bawah hujan salju. #norak
Maksud hati ingin berpose ala Gong Yoo pemeran drakor Goblin
Karena Malang Snow City ini adanya ketika high season, jadi masih baru banget di buka lagi setelah selesai direnovasi dari tanggal 15 Juni 2018 sampai 22 Juli 2018. Jadi, buat kamu yang punya cita-cita ngerasain musim dingin ala Jepang dan Korea, gaskeun lah sebelum kelewat tanggalnya.
Selonjoran sambil nahan biar bokong nggak basah kena es
Seluncuran ini tingginya sekitar 3 meter-an. Mayan tinggi juga nih. Tapi seru.

Untuk promo, Hawai Waterpark juga ngasih promo tiket terusan ke 3 tempat which is ke Hawai Waterpark, Malang Night Paradise, dan Malang Snow City hanya dengan 150k aja (dari harga total 190k).
Lihatlah potret mbak-mbak yang sudah dewasa tapi main di seluncuran anak-anak
(dari kiri) Tyan, Mas Nasrul, Goblin, Aldike, Mbak Niar




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Harga Tiket Masuk Malang Snow City


15 Juni 2018 - 22 Juli 2018
Rp. 30.000,-*

*harga belum termasuk wahana Mini games, Wahana Salju, Foto dengan Beauty and The Beast, Twister Robotic, dan Flying Car

Mini Games
Rp. 10.000,-/games

Wahana Salju
Rp. 60.000,- (include sewa sepatu boot)

Twister Robotic
Rp. 35.000,-/orang

Berfoto dengan Beauty and The Beast
Rp. 50.000,- (cetak 4R)

Info promo dan lengkap-nya di sini.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Malang Snow City
Buka setiap hari dari jam 10.00 - 21.00 WIB
Instagram: @malangsnowcity2018
Jl. Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Malang, Jawa Timur 65126, Indonesia


  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

Comments