(Review) Begini Rasanya Menginap di Andreas Resort Pulau Pahawang Lampung

By Fery Arifian - 8/27/2018


Mendengar kata Resort, yang ada dipikiran saya pertama kali adalah... alam. Dengan memadukan tempat untuk berisitirahat dan kepentingan liburan, olah raga, atau bahkan sekedar menikmati panorama atau keindahan alam di suatu tempat. Resort bisa dibilang pilihan yang nyaman sebagai tempat singgah sementara.

Saya sendiri memang jarang menginap di resort. Tapi bulan Juli kemarin saya mendapatkan pengalaman yang unforgetable dan momarable banget menginap di suatu resort yang bisa dibilang hidden gem-nya Lampung.


Perjalanan yang membawa saya ke Pulau Pahawang kemarin sekaligus jadi sebuah bonus bagi saya yang memang jarang sekali menginap di hotel atau resort saat backpacking ke kota-kota. Biasanya saya hanya mengandalkan rumah saudara atau kos teman saat berkunjung ke suatu kota. Tapi ketika saya mendapatkan kesempatan untuk menginap di resort yang super instagramble ini, perasaan saya langsung seneng banget.




Untuk menuju ke sini, kita musti menempuh perjalanan sekitar 30 menit - 1 jam perjalanan dari Dermaga 4 Ketapang Lampung dengan menggunakan perahu motor. Lamanya perjalanan tergantung sama kondisi cuaca dan kondisi ombak.


Letak Andreas Resort ini ada di Barat Laut Pulau Pahawang Besar. Dan dari kejauhan, resort ini emang beneran keliatan bagus dan bikin gak sabar buat nyampe aja.

Bagus bats!
Andreas Resort ini punya beberapa fasilitas kamar yang menurut saya lebih dari cukup. Di dalam kamar berisi kasur busa yang cukup untuk 4 orang, beberap handuk, amities (sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi), kamar mandi air shower dengan air hangat, dan dispenser.

Inside the resort
Kamar mandinya bersih, apalagi ada fasilitas air hangat yang bikin lupa kalo lagi di pinggir pulau. Tapi fasilitas amities-nya menurut saya kurang banyak kalo untuk 4 orang dalam satu kamar. Apalagi saya biasanya emang sengaja nggak bawa amities atau perlengkapan mandi dari rumah kayak shampoo dan body soap.

Kamar mandinya nih (Photo ngambil dari Google maps by Sukacitaku Salam Damai)
Juga di Andreas Resort belum ada musala, atau minimal penunjuk arah kiblat. Beruntung karena saya install aplikasi penunjuk arah kiblat jadi lumayan bisa tertolong. Karena tempat ini bener-bener berada di pinggir pantai jadi ketika waktu shalat tiba tidak ada suara adzan yang terdengar. Bener-bener hening.

Kamar tampak depan
Tips buat temen-temen yang muslim, usahakan install aplikasi penunjuk arah kiblat dan waktu shalat ketika berpergian. Aplikasi kayak gini sangat bermanfaat banget.


Selain kamar, di Andreas Resort Pulau ini juga ada cafe yang letaknya nggak jauh dari kamar. Di cafe ini kita bisa pesen snack, makanan, dan minuman dengan harga yang yaa.. mayan mahal sih. Tapi hal itu wajar karena emang tempatnya bener-bener di pinggir pulau yang jauh dari pusat kota.

Dermaga di Andreas Resort nih. Romantis nggak?
Ngomongin soal fasilitas lain, makanan yang disediakan pihak resort juga lumayan worth it sih. Yang jelas bukan makanan ala-ala hotel mewah. Tapi setidaknya walaupun masakan rumahan, tetep nikmat disantap di pinggir pantai kayak gini.
Menu sarapannya
Soal panorama, Andreas Resort sejauh ini masih jadi juara. Kita bisa melihat sunrise dan sunset hanya dari depan dan samping kamar persis. Jadi nggak perlu jalan jauh-jauh. Cukup keluar kamar dan duduk di dermaga atau teras depan resort udah bisa dapet pemandangan yang super duper epic.


Kalau kondisi ombak lagi tenang, kita bisa banget nyemplung dan berenang di depan kamar persis. Sambil chillin di lazy bag juga bisa, tapi awas jangan sampai kebawa jauh ke tengah laut ya cuy.



BACA JUGA: Spot Snorkeling Terbaik di Lampung? Ya Pulau Pahawang!


Soal harga per-malam resort ini, saya emang kurang begitu paham spesifiknya. Tapi sejauh info yang saya denger dari beberapa sumber, harga permalamnya sekitar 1-2 jt per/orang. Dan satu kamar bisa diisi 4-6 orang. 

Kalau pengen praktis, tipsnya adalah cari paketan tour ke Pahawang yang banyak bisa kalian temukan di google. Karena biasanya udah include nginap di Andreas Resort Pulau Pahawang. Biasanya harganya bisa lebih murah dan terjangkau. Semakin banyak jumlah orangnya, harga bisa semakin menyesuaikan.
Nice right?

_____________________________________________________________________________


FOR RESERVATION OR INFO : 

Whatsapp : 
081294255557 ( admin 1 ) 
081806651017 ( admin 2 ) 
Email : andreasreshort@gmail.com
_____________________________________________________________________________________

Andreas Resort Pulau Pahawang
Pahawang Island, Punduh Pidada, Pesawaran Regency, Lampung 35453
Instagram: andreasresort

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Haii, boleh tanya untuk provider yg sinyal nya bagus apa ya disana? Mksh

    BalasHapus

Comments