Ini Rahasia Saya Agar Tetap Produktif Seharian #AsikTanpaToxic

By Fery Arifian - 8/24/2018

Produktif dengan Natsbee Honey Lemon - feryarifian.com


Menjadi seorang yang bisa selalu produktif adalah keinginan yang ingin diraih setiap orang. Tapi ternyata menjadi orang yang produktif itu nggak segampang yang dibayangin. Khususnya buat saya pribadi yang saat ini menginjak semester akhir di bangku perkuliahan. Ditambah lagi dengan rutinitas kerjaan setelah aktifitas kuliah, bikin saya musti pinter-pinter ngatur segala hal agar tetap produktif.
Yes, I'm a student also a freelancer. 
Natsbee Honey Lemon - feryarifian.com
Banyaknya aktifitas menuntut saya harus tetap aktif dan produktif
Selain sibuk dengan urusan bangku perkuliahan, saya juga sibuk dengan pekerjaan saya sebagai fotografer di sebuah media. Belum lagi saya juga harus bisa konsisten menulis di blog, yang memang sudah jadi hobi dari 5 tahun yang lalu.

Dari situ banyak teman dan orang terdekat yang bertanya kepada saya "Kok bisa produktif gitu sih? Caranya gimana?" atau "Nggak capek apa seharian full kegiatan?". Keep calm my friends, semua bisa dilakukan asalkan kita bisa mengatur sedemikian rupa hehe.
Natsbee Honey Lemon
Sering banget ditanya kayak gini
Walaupun kadang saya juga masih pernah malas-malasan, tapi sesering mungkin saya harus menjaga pola aktifitas setiap harinya agar tetap produktif dan tidak melewatkan satu kesempatan baik apapun.

Nah, kira-kira apa sih rahasia saya biar bisa tetep produktif seharian? Check this out!


Bangun pagi, sarapan, dan menyempatkan untuk sedikit berolahraga adalah kunci dari awal hari yang produktif. Sarapan itu penting sebelum kita meninggalkan rumah untuk menjalani aktifitas yang super sibuk seharian. 

Based in my personal experience, pernah suatu ketika saya lupa tidak sarapan dan langsung berangkat ke kampus. Sampai di kelas ternyata saya malah nggak bisa fokus untuk mendengarkan penjelasan dosen karena perut yang keroncongan and that's super annoying. Dari situ saya selalu menyempatkan untuk sarapan pagi sebelum jam 9, walaupun hanya sedikit. Yang penting perut nggak kosong ketika beraktifitas.
Natsbee Honey Lemon - feryarifian.com
Jangan lupa untuk menyempatkan olah raga walaupun sebentar
Jangan lupakan olah raga. It's a must to do! Untuk seseorang yang rutinitasnya serba padat, kadang olah raga ini jadi dikesampingkan. Dan hal itu juga kadang saya mengalaminya sendiri. Tapi untuk menyisiati 'nggak sempet' olah raga, biasanya saya menyempatkan untuk keluar rumah dan melakukan aktifitas kecil seperti jogging dan bersepeda. Nggak perlu lama-lama, 15-30 menit aja udah cukup kok.


Rahasia produktif saya selanjutkan adalah membuat skala prioritas. Biasanya saya akan melakukan kegiatan sesuai dengan skala prioritas waktu dalam satu hari. Paginya saya kuliah, siangnya saya menyempatkan untuk tidur siang tidak lebih dari 30 menit dan menyicil tugas-tugas kuliah, sorenya saya bekerja, dan malamnya saya melakukan aktifitas lain seperti membaca, menulis, ataupun sekedar blog-walking.

Yang perlu diingat juga adalah JANGAN BEGADANG kalo bukan karena yang penting atau mendesak. Biasanya saya sering dapet ajakan buat keluar malam cuman untuk sekedar hang out ataupun ngopi. Well, I'm not that kind of person
Selain kuliah, saya juga bekerja sebagai fotografer di salah satu media lokal
Natsbee Honey Lemon - feryarifian.com
Harus tetap fokus dan produktif di tempat kerja
FYI nih, ketika kita keseringan begadang pasti pagi harinya bakalan nggak produktif. Karena tubuh butuh waktu sekitar 6 - 8 jam untuk beristirahat. Dan faktanya, setelah begadang semalaman, pasti ketika bangun keesokan harinya tubuh kita bakalan capek dan nggak fit. Trust me!

Nah, skala prioritas kegiatan dan waktu itu ternyata penting banget bukan?


Menjadi orang yang serba produktif pastinya kita bakalan sering dapet tantangan buat menjaga pola makan yang baik dan benar. Dan jujur I'm still learning for this. Tidak dipungkiri ketika kita serba sibuk pasti kita butuh yang namanya makan cepet. Dan ujung-ujungnya bakal berakhir dengan makan fast food ataupun junk food. Yang jika gaya hidup tidak sehat itu terus dilakukan pasti akan berdampak pada tubuh kita.
Makanan sehat memang agak mahal, kalau pengen murah ya bawa bekal dari rumah
Karena saya masih bisa dibilang hobi makan apa aja, jadi saya bisa dibilang masih dalam proses untuk benar-benar menjaga pola makan. Apalagi ketika berada di luar rumah, kita jadi tidak bisa memastikan kehigienisan dan kandungan gizi dari makanan yang kita beli itu seberapa baik. 

Biasanya ketika saya memang benar-benar akan sibuk seharian, saya menyempatkan untuk sarapan dulu sebelum berangkat. And how lucky I'm, Ibu saya selalu masakin menu makan yang sehat ketika beliau tahu kalau saya pasti bakal sibuk seharian. Nggak jarang saya bahkan minta dibawain bekal masakan dari rumah biar saya nggak jajan sembarangan di luar. Itung-itung kan bisa hemat hehe.


Seharian full kegiatan bikin saya gampang terkena stress, belum lagi ketika saya harus bisa serba on-time untuk menempuh perjalanan dari rumah - kampus - kantor - rumah yang bakal nggak bisa lepas sama berbagai racun dan polusi dari asap kendaraan motor. Ditambah lagi kalau terkadang saya terpaksa makan fast-food karena udah super sibuk dan nggak sempet beli makan sehat.

Saya nggak bisa ngebayangin berapa banyak zat-zat tidak baik yang sudah masuk ke dalam tubuh saya. Padahal bisa jadi zat dan racun tidak baik itu bisa bikin saya drop dan seketika sakit. Jadinya bakal ngeganggu aktifitas produktif harian saya.

Untuk membuang racun dan zat tidak baik itu, selain menerapkan beberapa tips di atas ada juga buah dan bahan alami yang bisa membantu kita dalam proses pembuangan racun dalam tubuh.


Jawabannya adalah minuman madu lemon!
Ketika benar-benar sibuk, saya selalu nggak sempet buat sekedar minum madu atau beli air perasan lemon. Tapi sekarang saya nggak perlu khawatir lagi. Karena ada minuman madu lemon bernama NATSBEE Honey LemonKandungan anti-toxic yang terdapat di dalam lemon dan madu sekarang bisa langsung dinikmati kapanpun dimanapun. Dijamin bisa bersihkan hari aktifmu! #AsikTanpaToxic

Bersihkan Hari Aktifmu dengan NATSBEE Honey Lemon
Natsbee Honey Lemon
NATSBEE Honey Lemon will refresh your day!
Kadungan Vitamin C yang terkandung dalam Natsbee Honey Lemon dapat membantu menyegarkan tubuh setelah beraktifitas seharian. Karena kandungan Vitamin C pada Lemon bisa diumpamakan seperti energi listrik. 

Nggak cuman itu aja, Lemon juga berperan penting dalam proses detoksifikasi tubuh dan meningkat sistem kekebalan tubuh. Menurut The Clevaland Clinic seperti yang dilansir dari Kompas.com, zat kimia yang terkandung dalam Lemon yang dikenal sebagai fitonutrien memiliki sifat antioksidan yang juga dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Tak berbeda dengan Lemon, Madu juga punya banyak sekali khasiat untuk tubuh seperti kaya akan antioksidan dan menurunkan kadar Trigliserid yang jika berlebihan dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.
Natsbee Honey Lemon - feryarifian.com
NATSBEE Honey Lemon bersertifikat HALAL dan iTQi
Untuk selalu menjaga kondisi tubuh dari padatnya aktifitas harian anti ribet, meminum Natsbee Honey Lemon bisa membantu untuk meningkatkan semangat dan energi ketika lelah. Dan kandungan zat baiknya mampu menangkal segala jenis racun yang masuk ke dalam tubuh selama beraktifitas di luar ruang seharian penuh.

Natsbee Honey Lemon - feryarifian.com
Bersihkan Hari Aktifmu dengan NATSBEE Honey Lemon #AsikTanpaToxic
Untuk itu saya selalu membawa Natsbee Honey Lemon kemanapun saya pergi dan beraktifitas. Praktis dan segar. Dan produk Natsbee Honey Lemon ini bisa dibeli di minimarket terdekat dengan harga yang terjangkau.


Natsbee Honey Lemon - feryarifian.com
Kemasan yang praktis mudah dibawa kemanapun saya pergi
Natsbee Honey Lemon - feryarifian.com
Natsbee Honey Lemon - feryarifian.com

Jadi, sepadat dan produktif apapun kegiatan saya. Saya nggak khawatir lagi buat tumbang dan kecapekan di tengah-tengah aktifitas karena sekarang sudah ada NATSBEE Honey Lemon. #AsikTanpaToxic


Artikel ini diikutsertakan pada Natsbee Honey Lemon Blog Competition

Artikel dan Foto pada postingan murni hasil pemikiran dan pengalaman penulis
Sumber Grafis: freepik.com & sg.pokka.co 

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Ana kuliahan memang paling susah jaga pola makan sehat, apalagi klau cuma ngandalin dari makanan yang biasa dibeli

    BalasHapus
  2. Waahh nice info kak 👍 makasihhh kak 👍

    BalasHapus
  3. MANTAP LUUUR bisa ditiru nih biar ttp produktif 👍👍

    BalasHapus
  4. Trading Online Terpercaya
    Nikmati payout hingga 85% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin

    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Segera kunjungi website kami di https://tinyurl.com/yc9xxzj9
    Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus

Comments