Makan-makan di Studio Bakso Malang

By Fery Arifian - 10/18/2018

Malang memang identik dengan baksonya, nggak heran kalau beberapa temen saya yang dari luar Malang, jika ingin berkunjung ke Malang selalu minta buat dianter makan bakso. Padahal di kota-kota lain banyak juga bakso yang nggak kalah enak dan menarik buat dicoba, tapi kuliner yang satu ini memang sudah melekat dengan image Kota Malang.

Nah, kebetulan banget saya bersama Komunitas Blogger Ngalam dapet kesempatan buat mencicipi kuliner hits yang satu ini di Studio Bakso. Walaupun memang baru opening sekitar awal bulan Oktober, tapi Studio Bakso cukup bikin penasaran buat dicoba, karena letaknya yang berada di Jalan Soekarno-Hatta dan seberang kampus Polinema.

Ya, tahu sendiri dong daerah kawasan Suhat Malang ini banyak banget kuliner yang bisa kalian temukan. Nah, kira-kira menu apa aja sih yang saya cicipi di Studio Bakso?
Bisa milih sendiri
Pertama saya mencoba menu Bakso Malang Komplit, isinya ada bakso daging, bakso goreng, siomay, tahu putih, tahu bakso, dan pangsit goreng. Konsep prasmanan atau self-service di Studio Bakso ini bisa dibilang menarik, karena pelanggan bisa memilih dan mengambil sendiri berbagai varian menu yang ingin dicoba.
Bakso Malang Komplit
Karena saya doyan makan apa aja ya ngambilnya harus yang komplit dong hehe. Saya suka sama rasa kuah baksonya. Rasanya pas, gurih, dan nggak terlalu asin. Begitu juga dengan bakso dagingnya yang punya tekstur lembut ketikan digigit. Tapi best part-nya di menu ini menurut saya terletak di pangsit gorengnya. Semakin lengkap jika dicocol ke saus, kecap, dan sambal. Beuh, yummy!
Dimakan putihan atau tanpa saus juga nikmat
Nggak ketinggalan saya juga mencicipi menu Cheese Volcano Meatball. Atau bisa disebut Bakso Keju. Sebenernya saya bukan keju-nista atau penggemar keju garis keras. Karena sebelumnya saya nggak pernah mencicipi gimana rasanya bakso jika dimakan dengan saus keju. Tapi karena penasaran, akhirnya tiga butir bakso berhasil masuk ke dalam perut saya tanpa pikir panjang. Soal rasa? Mungkin saya lebih milih buat makan bakso yang biasa aja deh hehe.
Cheese Volcano Meatball
Tapi buat kamu yang keju-nista atau pecinta keju, mungkin lidah kamu cocok sama menu Cheese Volcano Meatball-nya. Atau mungkin malah ketagihan. Ada juga menu yang anti-mainstream seperti Bakso Gantung. Semacam bakso bakar yang digantung. Kalau ini sih kayaknya enak banget, tapi sayang saya belum dapet kesempatan buat nyicipin Bakso Gantungnya. Next time kalau saya ke Studio Bakso lagi saya musti nyobain Bakso Gantungnya.
Suasana di Lantai 2
Studio Bakso punya suasana tempat yang bersih dan nyaman buat sekedar makan atau nongkrong bareng temen. Ambience di lantai dua saya juga suka, ada indoor maupun outdoor
Daftar Menu Studio Bakso
Oh ya, soal harga Studio Bakso menawarkan harga yang variatif dan masih affordable kok buat kantong-kantong mahasiswa. Cuman mungkin yang sedikit saya notice dari ambience tempatnya itu volume musiknya yang terlalu keras, mungkin kalau lebih tenang dan kecil sedikit bakal lebih nikmat kalau sambil santap-santap baksonya hehe.

Nah, buat kamu yang mampir ke Malang atau lewat di sekitar Jalan Soekarno-Hatta, coba deh mampir ke sini!
_____________________________________________________________________

Studio Bakso Malang
Jl. Candi Panggung No.8B, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Instagram: studiobakso

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

Comments