3 Hal Yang Saya Lakukan Untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun 2018

By Fery Arifian - 1/17/2019


Libur akhir tahun adalah momen yang banyak ditunggu mayoritas orang, begitu juga dengan saya. Karena di awal tahun 2018 saya mulai menekuni blog lebih serius dan di awal tahun 2018 pula saya mulai merasakan 'gejolak' traveling yang bikin nagih untuk dilakukan lagi dan lagi. That's why saya pun nggak mau melewatkan akhir tahun dengan hanya berdiam diri di rumah saja, apalagi setelah saya resmi resign dari pekerjaan saya yang sudah saya tekuni selama 2 tahun belakangan.

Libur akhir tahun 2018 kemarin saya mengisi waktu dengan beberapa hal yang berbeda dari kebanyakan orang. Yup, saya memilih untuk mejadwalkan liburan di awal bulan Desember 2018 dan awal bulan Januari 2019. Ada beberapa alasan kenapa saya memang sengaja tidak melancong di momen penghujung bulan Desember 2018, salah satunya karena saya memang tidak terlalu suka tempat yang terlalu ramai.

Nah, kira-kira apa aja sih 3 hal yang saya lakukan untuk mengisi libur akhir tahun 2018 ini? Yuk, simak beberapa ulasan berikut!

1. Mengawalinya dengan Solo Traveling ke Bali
Pura Saraswati di Ubud, Bali
Liburan akhir tahun adalah momen yang pas untuk menghabiskan waktu di Pulau Dewata, Bali. Dan yang membuat momen liburan kali berbeda adalah saya solo-traveling alias traveling sendirian ke sana.
Menikmati sunrise di Pantai Sanur
What? Seriusan?

Iya dong, serius. Malahan saya memang sudah merencanakannya dari satu bulan sebelum keberangkatan kalau saya ingin menghabiskan momen akhir tahun dengan solo-traveling. Alhamdulillah, kebetulan di bulan November pula saya memenangkan sebuah kuis dan mendapatkan tiket pesawat pulang pergi ke Bali serta sehari trip ke Uluwatu. Tidak ingin berlama-lama menunggu, seminggu setelah saya lolos menjadi pemenang saya pun berangkat ke Bali sendirian.


2. Sharing dan Kumpul Sesama Blogger
Diskusi tentang Blog bersama teman adalah koentji
Walaupun saya lebih suka traveling sendiri, tapi saya juga nggak lupa untuk selalu menjalin komunikasi dan persaudaraan dengan beberapa komunitas yang ada di Kota Malang. Salah satunya adalah komunitas Blogger Malang yang saya ikuti.

Nggak hanya asal kumpul dan nongkrong aja, saya pun belajar banyak dari beberapa orang di komunitas Blogger. Terkadang kami pun juga mendapatkan beberapa job untuk review atau sekadar content placement di blog. Mayan lho, ilmu dapet, pendapatan juga dapet hehe.

Selain itu saya juga menyempatkan diri untuk memberikan reward kepada diri saya sendiri karena sudah berhasil melewati 2 tahun dengan kuliah sambil bekerja. Yaitu dengan sesering mungkin cafe-getaway atau menjelajahi beberapa cafe bagus yang ada di Kota Malang. Suatu hal yang mungkin jarang saya lakukan selama 2 tahun belakangan karena kesibukan kuliah sambil bekerja. 

3. Staycation di Beberapa Hotel
Menjemput rejeki di awal tahun 2019 dengan staycation di salah satu resort di Kota Batu
Setiap orang pasti punya caranya masing-masing untuk menghabiskan waktu liburannya. Selain solo-traveling ke Bali, di sela-sela kegiatan dan kesibukan perkuliahan, saya juga menyempatkan untuk staycation di beberapa hotel yang ada di Kota Malang dan Kota Batu.

Lagi-lagi saya mendapatkan rejeki untuk bisa staycation gratisan hehe. Alhamdulillah saya pun bisa menjemput rejeki di awal tahun 2019 dengan menginap di beberapa hotel mewah dan bagus.
Berenang di pagi hari sembari menikmati hawa sejuk dan pemandangan Kota Batu
Mungkin bisa dibilang juga suatu kebetulan. Setelah saya resign dari pekerjaan saya yang sebelumnya, saya kembali mendapakan sebuah pekerjaan dan tim baru 2 bulan setelah saya resign. Dan mengawali awal tahun 2019 kami sempat melaksanakan outing yang berhubungan dengan pekerjaan. That's why itulah kenapa saya bisa staycation di beberapa hotel maupun resort yang terkenal mewah dan punya view ciamik. 


Kemanapun saya pergi, apapun kegiatan dan kesibukan saya ada satu benda yang selalu setia menemani saya kapanpun di manapun. Benda itu adalah LAPTOP ASUS kesayangan saya. #LiburanAsikDenganLaptopAsus

Laptop ASUS berwarna hitam ini sudah menemani saya selama kurang lebih 3 tahun. Susah senang pun sudah kita lalui bersama, dan si hitam kesayangan saya ini tidak pernah mengeluh walaupun saya paksa buat ngerjain tugas-tugas kampus, nge-blog, main game, bikin desain grafis bahkan sampai ngedit video juga lho.
Si hitam kesayangan yang selalu saya bawa kemanapun saya pergi
Kemanapun saya pergi, si hitam ini selalu bersama saya
Saking sayangnya sama Laptop ASUS, bahkan si hitam kesayangan saya ini tidak pernah absen berada di dalam ransel saya. FYI, laptop ASUS yang saya pakai adalah seri X454Y. Body-nya mantap, ringan, serta performanya juga bagus.
Ngeblog juga selalu pakai ASUS kesayangan
Tapi... nggak cukup puas di situ aja. Ternyata ASUS selalu punya seri laptop baru yang lebih canggih dan lebih muantep dari seri punya saya lho.

Perkenalkan...

ASUS Zenbook S UX391UA!

ASUS Zenbook S UX391UA (Photo by ASUS)

Kira-kira semantap apasih spesifikasi ASUS Zenbook UX391UA ini? Yuk, simak infografik berikut!

Infografik Spesifikasi ASUS Zenbook S
ASUS selalu memberikan inovasi demi inovasi, itulah kenapa ASUS Zenbook UX391UA ini masuk ke dalam wishlist laptop yang pengen banget saya beli. Dari dulu memang udah pengen upgrading laptop sih walaupun laptop ASUS punya saya masih bagus dan nyaman dipakai.

Nah, kira-kira apa sih yang bikin ASUS Zenbook UX391UA ini masuk ke dalam wishlist barang yang pengen banget saya beli dan saya miliki?




Thin and Light
Sebagai seorang mahasiswa yang sekaligus punya hobi traveling, pasti laptop yang ringan dan enak buat dibawa bepergian adalah salah satu faktor utama dalam memilih laptop. Dengan berat hanya 1kg saja, laptop ini juga memiliki ketebalan cuma 12.9 mm. Wih, this is seriously portable!


Kuat untuk mengerjakan semua pekerjaan apapun
Membawa laptop kemanapun saat bepergian pasti rawan terkena resiko goncangan, getaran, dan tertindih barang. Apalagi saya pernah menjatuhkan laptop saya karena buru-buru saat packing. Tapi saya nggak perlu khawatir lagi jika menggunakan ASUS Zenbook S ini karena sangat kuat dan tahan banting. Dengan standar militer MIL-STD 810G, laptop ini sudah diuji dengan berbagai percobaan daya tahan seperti drop test, uji getaran, ketinggian dan suhu ekstrim sekalipun. Duh andai hati saya juga kuat kayak laptop ASUS hehe.


ASUS selalu bersahabat saat saya ajak buat ngedit video
Di era revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini, semua orang dituntut untuk bisa bekerja secara multitasking dan kreatif. Nggak cuman nulis aja, hal kreatif lain seperti bikin desain grafis, ngedit video, dan nge-game pun udah jadi tuntutan era serba canggih seperti sekarang.

Apalagi untuk seorang Blogger dan sekaligus content creator seperti saya, sangat butuh yang namanya laptop dengan performa garang! Laptop ini harus mumpuni dan kuat untuk bisa diajak membuat konten-konten kreatif.

ASUS Zenbook S UX391UA ini bisa jadi sebuah jawaban yang paling tepat untuk segala tuntutan di era ndustri 4.0. Karena laptop ini memiliki processor Intel i7 dengan kecepatan up to 4.0 GHz. Ditambah dengan memory RAM DDR3 berkapasitas 16 GB yang pasti bikin performa multitasking lancar jaya. Nggak berhenti di situ aja lho, ASUS Zenbook UX391UA ini juga dilengkapi dengan performa Grafis Intel UHD 620 dan Display FHD 1920x1080. Wih, canggih bukan?


Desain anti maintsream dengan engsel ErgoLift (Photo by ASUS)
Pernah nggak ngerasa pegal ketika bekerja di depan laptop terlalu lama? Saya sih sering, bahkan punggung sama leher saya pun juga sering pegal karena terlalu lama menatap laptop dengan sudut kemiringan yang kurang tepat.

Dengan desain engsel ErgoLift yang dimiliki ASUS Zenbook UX391UA ini, user bisa lebih rileks dan nyaman ketika bekerja di depan laptop karena sudut kemiringan dalam melihat layar dan menggunakan keyboard bisa lebih mudah.

Nggak hanya itu, engsel ErgoLift ini juga bisa mengoptimalkan efek pendinginan laptop dan output audio yang lebih mantap. Jadi, jauh-jauh tuh sama yang namanya paha panas karena memangku laptop lama-lama dan audio juga jadi lebih mantep suaranya.


Audio tersertifikasi Harman Kardon (Photo by ASUS)
Kualitas audio Zenbook S UX391UA ini juga tidak kalah hebat dengan fitur-fitur lainnya. ASUS akhirnya bekerja sama dengan audio Harman Kardon untuk menghasilkan suara yang jernih dan serasa menonton di bioskop. Nah, cocok nih buat saya yang suka nonton Youtube kalau pas lagi gabut.
Saking mantepnya enak buat nonton film dan nyetel MV di Youtube


Baterei tahan lama dan anti-panas (Photo by ASUS)
Zenbook S ini menggunakan baterai berkapasitas tinggi yang bisa digunakan sampai 13 jam penggunaan. Kerennya lagi, baterai juga dilengkapi dengan teknologi fast-charging yang lebih efisien hingga 60% hanya dengan waktu 49 menit aja. Wah, ini sih yang saya butuhin banget kalau pas lagi dikejar deadline di luar tapi lupa ngga bawa charger atau nggak sempet nge-charge laptop. Dan ASUS Zenbook S UX391UA ini nggak bakal cepet  panas karena teknologi yang dimiliki laptop bisa bisa mencapai suhu 5°C lebih dingin dari generasi sebelumnya.



Semakin canggih untuk pengoperasian dengan fitur voice control
Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti kontrol suara Alexa, di mana kalau pas lagi mager ngetik tinggal pencet dan say something aja, sistem udah otomatis menjalankan perintah. Karena Alexa adalah layanan suara berbasis cloud  yang membantu dengan berbagai tugas dan perintah yang kita inginkan. Bahkan si Alexa ini bisa ngasih jokes lho. Cocok tuh buat jadi teman virtual kalau pas lagi sendirian haha.

Ternyata banyak banget keunggulan yang dipunya Laptop keren ini. Dan menurut saya dengan harga Rp. 26 juta-an, laptop ini worth-it banget buat dibeli. Apalagi fitur-fitur yang berikan cocok buat travel blogger dan deadliner seperti saya.

Pokoknya di awal tahun 2019 ini udah nggak diragukan lagi kalau musti ganti laptop yang lebih canggih dan keren seperti ASUS Zenbook S UX391UA ini. #2019PakaiZenbook




Nah, itu tadi beberapa hal yang saya lakukan untuk mengisi waktu liburan saya di akhir tahun 2018 kemarin. Di tahun 2019 saya berharap bisa sering traveling dan konsisten nge-blog lagi, dan nggak lupa juga buat ganti laptop ASUS Zenbook S UX391UA.

Jadi, bagaimana liburan akhir tahun kamu? Share di kolom komentar ya!

Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog #AsusxMiraSahid

  • Share:

You Might Also Like

17 komentar

  1. Akhir" ini saya juga sedang mencari info tentang laptop ringan, tipis dan tangguh.

    Setelah membaca review dari blog ini bisa jadi ASUS Zenbook S UX391UA masuk dalam referensi yang tepat untuk saya. Terimakasih 🙂

    BalasHapus
  2. Referensi yg bagus untuk laptop coding, cepat, ringan, gak mudah panas. Sip 🤓

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok juga buat nge-game nih, apalagi kau kan gamer sejati haha

      Hapus
  3. menjemput rejeki di awal tahun 2019 dengan menginap di beberapa hotel mewah dan bagus. Ati2 lho, digerebeg.... wik wik wik wik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menjemput rejekinya dalam artian positif kok mas hahaha. Yang ada pas digrebek pada sibuk ngolah konten kerjaan semua haha

      Hapus
  4. setelah baca ini aku jadi penegn beli laptop asus uwuwuuww kebetulan banget lagi cari laptop akutu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin nyari laptop aja? Nggak nyari pendamping hidup juga?

      Hapus
  5. Duh pas aku wayahnya nyari laptop baru lagi, baca tulisanmu ini Fer

    BalasHapus
    Balasan
    1. What a coincidence ya mbak :')
      semoga ada bayangan deh ya gausah bingung beli merek lain, asus aja udah bagus2 lho (honest review)

      Hapus
  6. Duhhh idaman nih laptop.. . Tapi.... Budgetnya. . Dudududuud lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi worth it lho kak dengan budget segitu dapet laptop yang performa dan kualitasnya super

      Hapus
  7. Mantap liburannya, apalagi klo pake asus.
    semangat mas,
    salam kenal ya mass:)

    BalasHapus
  8. Kayaknya aku udah emang waktunya ganti laptop ASUS juga nih, laptop dari jaman maba udah lemot banget. Wah terima kasih infonya bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi bos, menghindari data ilang pas tiba2 laptop lama rusak mending cepet diback up ke laptop baru aja. Trus upgrade ke ASUS deh hehe

      Hapus
  9. aje gileeee....
    mantep - mantep banget Sob caranya menghabiskan liburan akhir tahun (apalagi ke Bali) top deh. emang ya di jaman now ini kita butuh laptop yang super tuk maksimalkan kinerja kita. nais artikel.

    salam blogger dan salam hoki

    BalasHapus

Comments