Keliling Tiga Wahana Jatim Park Group Sekaligus Dalam Sehari Bareng Blogger dan Influencer Malang

By Fery Arifian - 3/18/2019


Semenjak memasang personal branding sebagai Travel Blogger Malang, saya kadang ngerasa minder karena ternyata saya ini jarang sekali liburan dan eksplor wisata Kota sendiri. Makanya kadang saya agak ragu gimana gitu kalau ada yang "apa sih kontribusi rutinmu sebagai seorang Travel Blogger asal Malang?".

Alih-alih mau jawab "Buanyaak lah", saya tapi nggak berani karena takut di-bully dan dibilang Travel Blogger abal-abal. #SaveFeryDariHujatanNetizen.

Kalau ngomongin liburan di Kota sendiri emang saya akui akhir-akhir ini udah mulai jarang saya lakukan. Karena jujur saya sendiri pun lebih suka liburan ke luar Malang. hehehe. Kalau diingat-ingat emang udah lumayan lama saya nggak main-main di theme park, sekalinya main langsung keliling ke tiga tempat sekaligus dalam sehari. Gokil.

Liburan tipis-tipis di Kota sendiri kali ini disponsori oleh acara Blogger & Influencer Gathering 2019 yang diadakan Jatim Park Group. Jum'at malamnya saya baru baca pesan dari Tyan dan Mbak Nana kalau nama saya masuk di list undangan. Kok ya untung aja saya baca pesannya. Karena mumpung gratisan ya saya rela batalin acara keesokan harinya. hehehe.

Sabtu pagi saya akhirnya berangkat ke lokasi Jatim Park 3 yang ada di daerah Kota Wisata Batu. Kalau nggak salah terakhir saya ke Jatim Park 3 itu pertengahan tahun 2018 kemarin. Itupun juga ada acara undangan peresmian Ice Cream World yang Instagramable banget itu.


Setelah registrasi dan menyapa teman-teman Blogger & Influencer Malang, saya ganti kaos yang sudah difasilitasi pihak Jatim Park Group. Kaosnya bagus, nyaman, dan ada tulisannya "#JATIMPARK".

Jam 9 pagi kita meluncur ke destinasi pertama yaitu Predator Fun Park. Seru banget karena kita dianter pakai Shuttle Bus yang bentuknya kayak TransJakarta gitu.

1st Stop: Predator Fun Park
Pintu Masuk Predator Fun Park
Di Predator Fun Park kita disambut sama dance dan flashmob dari para staff Jatim Park. Kalau ada joget-joget gitu saya nggak bisa tahan buat diem, bawaannya pengen ikutan joget. Tapi untung saya masih bisa tahan.
Buayanya yang belakang ya, bukan yang lagi mingkem
Setelah masuk ke wahana, saya jadi belajar banyak tentang segala hal yang berhubungan dengan Predator. Mulai dari anatomi, lingkungan, cara hidup, berkembang biak, sampai ngasih makan beberapa predator di sini.

Bahkan saya sempet foto saya Baby Crocodile yang sebenernya saya ngeraba kulitnya ada udah geli apalagi megang. Tapi demi menunjukkan eksistensi keberanian saya, saya sih pura-pura selow dan tenang. Anggep aja lagi megang kadal raksasa. #halah
Dia keenakan saya pegang-pegang, tapi ternyata buayanya jantan :"v
Setelah asik muter-muter, saya dan rombongan diajak ke Saung Angklung melihat pertunjukkan atraksi Buaya terbesar di sini. Ngeri sebenernya, liat para pawang buaya ngasih makan langsung terjun ke dalam kandang buaya yang ukurannya bisa empat kali ukuran orang dewasa.
Atraksi mencengangkan
Yang paling seru juga sih bisa bareng-bareng main alat musik Angklung yang ternyata seru banget kalau dimainin rame-rame.

2nd Stop: Museum Angkut+
Koleksi mobil-mobil klasik di Museum Angkut. FYI hampir semua masih bisa dioperasikan lho
Kali kedua saya mengunjungi Museum Angkut ini, dulu ke sini pas masih baru opening banget. Tapi bedanya kalau dulu kan saya masuknya bayar, kalau sekarang dapet gratisan huehehe.

Karena pas dateng udah rame banget sama pengunjung, akhirnya saya nggak banyak eksplor tempat di dekat pint masuk. Dan langsung foto-foto di dalem pesawat jet yang katanya dulu pernah dipakai para petinggi negara buat berkunjung ke negara-negara lain.
Di dalam pesawat yang lupa tipenya berapa
Lucunya pas waktu di area lantai atas ini saya ditanya macem-macem sama Ibu-ibu. Ibu-ibu itu ngiranya saya staff Jatim Park. Langsung saya jawab "Lho bu, maaf saya nggak tahu saya di sini bukan staff" sambil ngacir kemudian pergi. Yang tanya Ibu itu, tapi kenapa saya yang malu ya? Aneh.
Minggir kalian semua, diplomat mau ngasoh bentar
Next, saya dan rombongan langsung menuju ke daerah Broadway. Hari itu ternyata tepat perayaan ulang tahun Museum Angkut yang ke-5 lho. Dan hari itu juga ada peluncura mobil klasik dari tahun 1910 yang ternyata masih bisa jalan sampai sekarang ini. Gokil. Sayangnya tiba-tiba hujan deras dan akhirnya saya memutuskan buat masuk ke dalam tempat lain.
Mobil klasik keluaran tahun 1910 yang udah se-abad lebih ini masih bisa jalan
Di Museum Angkut saya juga nggak banyak foto dan eksplor karena memang terbatasnya waktu dan cuaca yang kurang mendukung saat ini. Next time nanti kalau ada kesempatan saya mau ngeksplor lagi setiap sudut Museum Angkut ini.

3rd Stop: The Legend Star Jatim Park 3
Di depan replika Istana Negara
And finally, wahana terakhir yang kita kunjungi adalah The Legend Star Jatim Park 3. Walaupun saya masuk ke wahana ini agak telat dan belakangan karena musti ke toilet dulu. Tapi nggak menyurutkan semangat saya buat mengeksplor wahana terakhir ini.

Pas masuk kita disambut sama bangunan yang mirip banget sama Istana Bogor. Pas masuk ke dalam ternyata ada beberapa patung yang mirip banget sama Presiden Jokowi, dan beberapa tokoh-tokoh terkenal di dunia lainnya. Dari tokoh agam, ilmuwan, atlet, sampai pemain film juga ada. Tapi karena saya ngejar waktu jadi nggak bisa lama-lama di dalam sini.
Foto sama patung Pak Jokowi yang keliatan kayak asli banget
Pas keluar saya menuju ke wahana miniatur dunia. Yang paling saya suka adalah kita bisa foto dengan latar belakang bangunan yang mirip banget kayak aslinya. Seperti White House USA, Kastil Korea, Suasana Jepang, sampai miniatur bangunan Kerajaan Majapahit juga ada.
Lagi di Amsterdam
Trus ke Korea 
Mampir juga ke Jepang
Dan semakin sore, sayang banget udah masuk ke penghujung acara. Jadi kita nggak bisa lama-lama di sini. Padahal dari tiga wahana tadi saya paling suka sama The Legend Star Jatim Park 3 ini. Soalnya emang belum pernah ke sini sebelumnya haha.

Overall, saya puas banget sama acara Blogger & Influencer Gathering yang diadakan Jatim Park Group ini. Tahun depan jangan lupa saya buat diundang lagi ya haha. #ngarep

Nah, kalau kamu paling suka wahana mana? Share di kolom komentar ya!

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Saya tertarik sama url postingan ini, memperhatikan SEO, namanya sesuai tagar, kelihatan, penulisnya sudah pro :)

    BalasHapus

Comments