Sebuah Harapan Untuk Mewujudkan Resolusi Traveling 2019 Bersama RedDoorz

By Fery Arifian - 3/17/2019


Tidak terasa hampir lima tahun sudah saya menekuni hobi sebagai Travel Blogger. Tidak terasa juga sudah beberapa Kota dan tempat-tempat indah di Indonesia yang sudah saya kunjungi. Walaupun memang belum semua tempat dan kota di Indonesia yang saya kunjungi, tapi saya sangat senang dan menikmati berbagai pengalaman dan kesan menarik yang telah saya dapatkan saat traveling.

Tahun 2018 kemarin menjadi saksi di mana saya akhirnya berani melangkahkan kaki keluar Malang dan Jawa Timur dengan bepergian seorang diri. Ya, tahun 2018 kemarin menjadi awal saya berani solo-traveling keluar Jawa Timur. Bersyukur, sekarang tidak lagi menjuluki diri saya sendiri sebagai traveler yang jago kandang dan hanya bepergian di sekitar Malang saja.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa ternyata saya mampu mewujudkan beberapa harapan dan keinginan saya untuk mengunjungi berbagai Kota di Indonesia, seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Jakarta, Bali dan juga Lampung.



Tak hanya di situ saja, memasuki awal tahun 2019 ini pun saya semakin mantap untuk terus menuliskan beberapa target dalam hidup saya sebagai seorang Travel Blogger. Yup, beberapa target itu bisa saya sebut sebagai Resolusi Traveling 2019.


Sebenarnya saya punya banyak sekali Resolusi Traveling di Tahun 2019 yang ingin saya wujudkan. Tapi, ada satu resolusi yang ingin sekali saya wujudkan sejak beberapa tahun yang lalu. That's visit Singapore!

Kenapa harus Singapore?

Alasannya karena saya suka sekali dengan urban traveling. Urban Traveling ini adalah kegiatan bepergian atau liburan menyusuri berbagai wisata kota. Karena saya sangat suka sekali melihat sisi lain keindahan suatu Kota, beradaptasi dengan lingkungan sosial sekitar, belajar tentang sejarah dan budayanya, dan nggak ketinggalan juga bisa membuka pola pikir.


Nah, kira-kira destinasi dan hal apa aja sih yang ingin sekali saya lakukan saat traveling ke Singapore nanti? 7 Tempat ini adalah jawabannya!

1. Berfoto di Merlion Park
Merlion Park adalah salah satu icon Singapura (Pic: Shutterstock)
Tempat wajib yang harus dikunjungi saat pergi ke Singapore adalah mengunjungi Merlion Park yang iconic dan terkenal banget di seluruh dunia ini. Nggak heran, saking iconic-nya tempat ini, Merlion Park nggak pernah sepi dari wisatawan. Dan, FYI karena saya memang belum pernah mengunjungi Singapore, Merlion Park ini jadi destinasi impian saya yang utama saat mengunjungi Singapura.

2. Menyusuri Keunikan Sudut Kampong Glam
Masjid Sultan di kawasan Kampong Glam (Pic: Shutterstock)
Kampong Glam adalah destinasi kedua yang ingin saya kunjungi saat traveling ke Singapura. Di Kampong Glam, kita bisa menyusuri setiap sudut tempat ini dan menemukan berbagai spot-spot menarik yang pastinya Instagramable buat dijadikan tempat foto.

Beberapa spot foto yang menarik di sini seperti Masjid Sultan, Haji Lane, dan Arab Street. Masjid Sultan yang dibangun pada abad 19-an ini punya arsitektur dan sejarah menarik untuk ditelusuri lho. Begitu juga dengan Haji Lane maupun Arab Street. Dengan banyaknya murah dan warna-warni bangunannya, bikin dua tempat ini nggak pernah sepi dari pengunjung. Duh, siap-siap ngabisin kapasitas memory kamera aja deh kalau berkunjung ke sini!

3. Mengunjungi Gardens by The Bays dan Singapore Botanic Garden
Keindahan Sky Tree di Garden by The Bays (Pic: Shutterstock)
Alasan kenapa Gardens by The Bays ini jadi tempat yang ingin saya kunjungi, karena selain punya pemandangan Super Tree yang super bagus juga karena masuknya pun gratis hehe. Begitu juga dengan Singapore Botanic Garden, di mana kita bisa menikmati hijaunya suasana taman kota buatan dengan sentuhan arsitektur modern ini. Dan malamnya, di sini juga ada pertunjukan musik Garden Rhapsody lengkap dengan atraksi cahaya dari Super Tree lho.

4. Menikmati Pertunjukan Laser di Marina Bay Sands
Menikmati atraksi cahaya laser dan air mancur di Marina Bay Sands (Pic: Daniel Cheong)
Nggak cuman Garden by The Bays aja yan punya pertunjukan musik dan cahaya, di Marina Bay Sands pengunjung juga bakal dimanjakan dengan atraksi-atraksi cahaya laser yang super indah banget. Pertunjukkan laser ini juga dibarengi dengan pertunjukan air mancur, dan dua-duanya saling berkolaborasi. Tinggal duduk manis di pinggir kawasan Singapore River, kita bisa melihat pertunjukkan yang mulai dari jam 20.00 sampai 21.30 waktu setempat. Makin romantis kalau ngeliat pertunjukan ini bareng pasangan.

5. Bermain di Universal Studio Singapore
Universal Studios Singapore aerial view (Pic: Shutterstock)
Theme Park yang letaknya ada di Resort World Sentosa Island ini juga nggak kalah ramai dari Merlion Park lho. Saking terkenalnya, setiap saya melihat update-an beberapa teman traveler yang traveling ke Singapore pasti foto di depan bola dunia raksasa bertuliskan Universal Studios. Yaa, walaupun cuman foto di depan bola dunia raksasa doang, tapi kan udah seneng hehe. Well, nggak cuman nyampe situ aja, saya sih juga pengen banget masuk ke theme park-nya.

6. Menikmati Sajian Ice Cream Khas Singapura
Ice cream Singapore (pic: beforewehungry.blogspot.com)
Soal kuliner, Singapura juga punya kuliner ice cream yang terkenal banget. Saking terkenalnya, di Indonesia pun sekarang udah banyak yang jual. Apalagi kalau bukan One Dollar Ice Cream. Potongan ice cream berbentuk kotak sepert batu bata ini dibungkus dengan roti tawar dan dijajakan di beberapa sudut street food-court. Ada beberapa macam rasa seperti cokelat, vanilla, strawberry. Tapi ada satu rasa yang bikin saya penasaran, yaitu rasa sweet corn yang katanya jarang ditemukan di luar Singapura. Wah, jadi ngiler dan penasaran pengen nyoba kan?

7. Jelajah Changi International Airport
Changi Airport adalah bandara dengan fasilitas lengkap (pic: thetravelmentor.com)
Terakhir, sebelum meninggalkan Singapura. Hal yang wajib saya lakukan adalah menjelajahi Bandara Internasional Changi yang super mewah dan megah. Karena di Bandara yang jadi bandara paling tertib di dunia ini kita bisa menemukan banyak sekali spot foto menarik seperti Kinetic Rain, Butterfly Garden, sampai main kecanggihan teknologinya Social Tree.

Nggak cuman itu aja, di Changi Airport kita juga bisa kulineran lho. Dan nggak ketinggalan juga bisa beli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Indonesia. Eits, tapi jangan sampai over-bagasi ya biar nggak kena charge berlebihan hehe.


Traveling ke manapun dan kapanpun pasti nggak akan pernah lepas dengan hotel atau penginapan dong. Dan untuk mewujudkan Resolusi Traveling 2019 saya ini, pilihan hati saya jatuh pada salah satu jaringan akomodasi budget dengan standar pelayanan berkelas.
Yup, Reddoorz adalah jawaban dari sebuah harapan untuk mewujudkan resolusi traveling 2019 saya. Kenapa harus Reddoorz? Karena sebagai platform jaringan hotel murah dan berkelas asli Indonesia, dengan Reddoorz saya jadi bisa menemukan budget hotel berkelas yang sesuai dengan keinginan saya.

Apalagi sebagai seorang Travel Blogger yang suka banget memangkas budget traveling, Reddoorz ini bisa jadi solusi ampuh buat saya yang nggak pengen ribet nyari hotel budget berkelas.



Setelah menginstall aplikasi RedDoorz di Google Play, dan memilih beberapa pilihan RedDoorz berdasarkan budget dan fasilitasnya, akhirnya pilihan hati saya jatuh pada RedDoorz @ Kallang MRT.

RedDoorz @ Kallang MRT ini menjadi pilihan saya karena karena harganya yang murah dan pas banget di kantong Backpacker dan Budget Traveler. Walaupun Hostel, tapi tempatnya sangat bersih dan nyaman. Konsep interior-nya pun juga estetik dan minimalis. Apalagi saya ada tipe traveler yang suka bertemu dengan orang baru. Pengalaman menginap di hostel juga pernah saya dapatkan saat saya traveling ke Bali tahun lalu. Jadi, nggak masalah buat saya.

Selain harganya yang hanya 260k per-malam, RedDoorz pilihan saya di Singapore ini letaknya ada di pusat kota, tepatnya di Geylang Road. Di mana akses menuju stasiun MRT dan beberapa objek wisata seperti Kampong Glam, Marina Bay, Gardens by The Bay, sampai menuju ke Changi Airport juga deket lho.


That's why saya langsung jatuh hati sama RedDoorz @ Kallang MRT ini. Selain itu, saya juga melihat dari review dan rating pelanggan yang baik dan puas dengan layanan RedDoorz.


Ada beberapa alasan yang makes sense kenapa traveler harus stay di RedDoorz. Dan beberapa alasan itu udah termasuk ke dalam 6 Garansi Layanan RedDoorz. Nah, kira-kira apa aja sih 6 Garansi Layanan RedDoorz ini?

Linen Bersih

Walaupun mengakomodir berbagai pilihan hotel budget di hampir seluruh wilayah Indonesia dan bahkan luar Indonesia, RedDoorz selalu mengedepankan garansi linen yang bersih. Kebersihan linen menjadi faktor utama seorang tamu yang akan menginap nyaman dengan kasur atau bed yang akan ditempati.

Kamar Mandi Bersih

Selain linen bersih dan bed yang nyaman, garansi jaminan RedDoorz adalah kamar mandi yang bersih. Sebagai traveler yang suka banget mandi seperti saya, garansi layanan yang satu ini juga wajib ada ketika menginap di hotel. Apalagi kalau kamar mandinya bersih saya bisa betah lama-lama di kamar mandi hehe. 

Perlengkapan Mandi

Terkadang saya sendiri lupa dan bahkan jarang sekali membawa perlengkapan mandi ketika traveling. Selain karena males ribet dan bisa menuh-menuhin isi ransel, saya lebih suka menggunakan perlengkapan mandi yang disediakan oleh hotel. Dan RedDoorz juga memberikan garansi layanan ini lho. Walaupun dengan budget yang friendly di kantong Backpacker, RedDoorz selalu memberikan layanan berupa perlengkapan mandi secara cuma-cuma kepada tamunya. Saking senengnya, pouch berisi perlengkapan mandi ini bisa dibawa kemanapun lho. Jadi mudah dan praktis, gak perlu beli-beli sabun dan shampoo lagi saat traveling.

Televisi

Kadang saya bosen ketika di dalam penginapa tanpa ada suara atau teman mengobrol. Tap tenang, saat menginap di RedDoorz dijamin nggak bakal bosen sendirian di kamar karena TV adalah salah satu garansi layanan yang harus ada saat menginap di RedDoorz.

Air Mineral

Air adalah sumber kehidupan, apalagi buat traveler yang seharian eksplore wisata-wisata di berbagai sudut kota. Kadang saat sampai di hotel, saya sering lupa nggak beli air mineral, karena saking capeknya kadang mager dan akhirnya males beli. Tapi saat menginap di RedDoorz dipastikan kita nggak bakal kehausan karena udah disediakan air mineral.

Wi-fi Gratis

Garansi layanan yang terakhir ini sangat penting buat manusia digital seperti kita sekarang ini. Apalagi saat pergi keluar Indonesia, kadang kita mikir dua kali buat beli SIM Card International. Tapi tenang, RedDoorz juga ngasih layanan Wi-fi Gratis yang bisa dimanfaatkan ketika menginap. Yang pasti stabil dan kenceng, pas lah buat sekadar update Instastories atau update postingan di Blog.


Nah, selain beberapa garansi layanan di atas, RedDoorz juga memberikan kualitas pelayanan yang bagus dan ramah kepada tamunya. Jadi nggak usah khawatir kalau hotelier-nya jutek atau cuek karena RedDoorz juga selalu meningkatkan kualitas pelayanannya.



Terbukti, saking sukanya saya menginap di RedDoorz saya sempat dua kali menginap saat traveling ke Semarang dan saat berada di Kota Malang. Walaupun saya berdomisili di Malang, kebetulan saya pun pernah menginap di RedDoorz dekat Stasiun Kota Malang. Karena kebetulan sedang ada urusan dan nggak bisa pulang, akhirnya tanpa pikir panjang saya putuskan untuk menginap di RedDoorz aja.
RedDoorz Near Stasiun Kota Malang (Omah Wetan Guest House yang punya konsep rumah etnik Jawa

RedDoorz Near Stasiun Kota Malang yang pernah saya kunjungi ini berbentuk Guest House yang punya konsep etnik Jawa. Suasananya asri dan tenang, dekat dengan Stasiun Kota Malang tapi tetap nyaman dan jauh dari kata bising lho.

Tempatnya bersih, pelayanan juga bagus, dan dengan harga 150 ribu-an per-malam udah bisa menikmati fasilitas kamar yang nyaman dan asri ini. That's why kalian coba menginap di RedDoorz ini. RedDoorz Near Stasiun Kota Malang ini bernama Omah Wetan Guest House, dan gampang banget buat dijangkau dan ditemukan lewat Google Maps.


Waktu ke Semarang tahun lalu pun, saya juga menginap di RedDoorz Plus Near Sam Poo Kong. Hanya dengan budget sekitar 100 ribu-an, saya bisa menginap di hotel budget yang nyaman dan tetap berkelas. Lokasinya juga dekat dengan tempat wisata seperti Klenteng Sam Poo Kong yang terkenal di kalangan wisatawan. Dan kalau ditanya mau stay di sini lagi apa enggak? Saya sih jelas mau hehe.
RedDoorz Plus Near Sam Poo Kong yang bersih dan super nyaman
Itu tadi adalah sebuah harapan saya untuk mewujudkan Resolusi Traveling 2019. Sekarang saya nggak perlu khawatir lagi buat ngewujudin resolusi ini karena dengan RedDoorz saya bisa tetap traveling nyaman dan on-budget sesuai dengan ekspetasi dan kemampuan saya.

Nah, kalau kamu kira-kira apa nih resolusi travelingmu di tahun 2019 ini? Share di kolom komentar ya!

Artikel ini diikutsertakan ke dalam RedDoorz Blog Contest


  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. sungguh cocok untuk travel cumpen, modal dikit yang penting bisa travelingggg haha | www.larasitha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. what is the meaning of cumpen? diriku tak paham kosa kata itu wkwk

      Hapus
  2. Reddorz emang pilihan terbaik saat travelling

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering ngasih diskonan juga, kan aku suka diskonan :"D

      Hapus

Comments