Jelajah Transmart MX Malang, Semua Ada!

By Fery Arifian - 5/28/2019

Transmart MX Malang - Food & Travel Blogger Malang

Satu lagi Mall baru yang ada di Kota Malang akhirnya resmi buka di tahun 2019 ini. Yup, Transmart MX Malang adalah mall yang baru banget buka tanggal 22 Februari 2019 kemarin. Saking hype-nya, setiap saya lewat di depan Jalan Veteran which is jalan di depan lokasi Transmart MX Malang ini selalu ramai dan bahkan harus jalan pelan-pelan. Saking excited-nya warga Kota Malang menyambut Mall baru ini bahkan sampai sekitar sebulan Transmart MX Malang baru dibuka nggak pernah nggak sepi. Walaupun sampai tulisan ini dibuat juga masih ramai lho.

Kebetulan kemarin saya dan beberapa teman Blogger Malang dapet kesempatan buat diajak keliling Transmart MX Malang sekalian Buka Bersama di sana. Saya dan teman-teman Blogger Malang datang sekitar jam 15.30 WIB, ya bisa dibilang sekalian ngabuburit gitu haha.

Transmart MX Malang ini dulunya adalah MX Mall yang dibangun ulang, dan akhirnya berkolaborasi dengan PT. Trans Retail dan jadilah Transmart MX Mall. Sebenarnya di Jawa Timur sendiri Transmart sudah ada di Surabaya, Kediri, Jember dan Sidoarjo. Dan sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, Kota Malang juga nggak mau ketinggalan. Dan pada tahun 2019 ini Transmart resmi dibuka di Malang.

Transmart MX Malang terdiri dari 6 lantai. Di setiap lantainya sudah ada bagian sendiri-sendiri, jadi lebih mudah dan nyaman jika ingin barang atau makanan yang dibutuhkan. Nah, kira-kira ada apa aja sih di dalam Transmart MX Malang ini? Yuk ikuti saya menjelajahi Transmart MX Malang!
Transmart MX Malang - Food & Travel Blogger Malang
Ground Floor
Pertama, Ground Floor atau lantai dasar. Konsepnya dijadikan sebagai food court. Terdiri dari sekitar 17 tenant restaurant dan banyak booth-booth makanan atau minuman. Konsep food court ini dikhususkan untuk keluarga dan anak muda. Biasanya kan food court ada di lantai paling atas tuh, tapi kalo di sini malah kebalikannya. Unik. Di sini makanannya dijamin 100% ke-halal-annya di bawah standar pengawasan Transmart, jadi ngga perlu khawatir buat memastikan makanan itu halal atau enggak.

Transmart MX Malang - Food & Travel Blogger Malang
Peralatan Elektronik ada di Lantai 1
Kemudian Lantai 1 adalah Departement Store. Segala macam kebutuhan pokok semua ada di lantai ini lho. Mulai dari bahan-bahan makanan, sayur, elektronik, alat-alat dapur, alat mandi, storage, sport, cemilan, dan masih banyak lainnya.
Transmart MX Malang - Food & Travel Blogger Malang
Semua bahan masih fresh & baru

Transmart MX Malang - Food & Travel Blogger Malang
Fashion di lantai 2
Lantai 2 adalah lantai khusus untuk produk fashion. Di lantai ini lebih didominasi fashion wanita, jadi buat pria ada di lantai atasnya lagi. Banyak banget diskonan di sini, musti pinter-pinter jaga mata aja biar nggak laper mata dan lupa diri karena barangnya bagus-bagus semua haha. Dijamin bikin pengen mborong aja.
Transmart MX Malang - Food & Travel Blogger Malang
Trans Living yang ada di lantai 3 Transmart
Lantai 3 adalah lantai khusus furniture Trans Living dan fashion. Di section Trans Living, kamu bisa membeli kebutuhan furniture untuk rumah tangga mulai dari sofa, meja, kursi, lemari, dan dekorasi lain.
Transmart MX Malang - Food & Travel Blogger Malang
Trans Studio Mini
Lantai 4 adalah lantai yang paling saya suka. That's Trans Studio Mini! Wohoo! Usia 20 sekian tidak mengurangi semangat saya buat main, main, dan main hahaha. Malahan setiap berkunjung ke Mall yang selalu saya cari itu kalau bukan food court ya game zone-nya. 

Di Trans Studio Mini ini ada sekitar 6 wahana, mulai dari wahana Rides dan Non-rides. Salah satu wahana Rides yang saya coba adalah Crazy Crab Coaster. Dari pertama kali Transmart MX Malang ini dibuka, saya selalu excited buka nyobain wahana ini karena lintasan coaster-nya bahkan sampai keluar gedung dan keliatan dari jalan raya. 
Transmart MX Malang - Food & Travel Blogger Malang
Crazy Crab Coaster
Harga untuk menaiki wahana di Trans Studio Mini (TSM) ini murah kok, mulai dari 3,9k - 35k aja. Untuk wahana Coaster yang saya naiki ini harganya 35k untuk 2 kali putaran. First time nyobain coaster di sini saya duduk di kursi paling depan sendiri sambil lepas tangan dong. Tapi sepanjang lintasan saya nggak berhenti teriak haha. Tenang, dari segi keamanan atau safety-nya, pihak Transmart juga sudah punya strandarisasi dan jadwal pengecekan rutin. Jadi nggak perlu khawatir bahaya.
Transmart MX Malang - Food & Travel Blogger Malang

Di lantai 5 adalah XXI, pas banget habis belanja, makan, main, trus nonton film. 

Lantai Dasar : Food court

Lantai 1 : Dept. Store
Lantai 2 : Fashion
Lantai 3 : Fashion & Furniture
Lantai 4 : Trans Studio Mini
Lantai 5 : Bioskop XXI Cinema


Nah, Transmart MX Malang ini memang dibuat khusus dengan memadukan konsep 5 in 1. 5 hal itu meliputi Belanja, Makan, Bermain, Nonton, dan Staycation. Untuk staycation, Transmart MX Mall sudah bekerja sama dengan Hotel Swiss-Belinn Malang yang letaknya berada persis di belakang Transmart Malang. Jadi, hanya beberapa meter jalan dari hotel kamu sudah bisa melakukan 5 hal sekaligus di Transmar MX Malang.

Buat kamu yang pengen dapet banyak diskonan di sini, pastikan kamu bertransaksi juga dengan kartu Bank Mega. Dijamin banyak banget diskonan dan priviledge yang bisa didapet kalau transaksi pakai kartu Bank Mega. That's all. Kira-kira lantai mana yang paling kamu sukai di Transmart MX Malang ini? Share di kolom komentar ya!

Transmart MX Malang
Jl. Veteran, Penanggungan, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Open Everyday 9.30 - 22.00 WIB
Instagram: @transmart_mxmall

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Pertama kali ke sini, ternyata seru juga.

    BalasHapus
  2. Ternyata jelajah tidak hanya ke alam saja jelajah pusat perbelanjaan juga menarik. Terlebih dilantai 5 nya hehee

    salam,
    www.kidalnarsis.com

    BalasHapus

Comments