Yoforia Yogurt, Solusi Pencernaan Sehat Dengan Kebaikan Live Prebiotics

By Fery Arifian - 11/16/2019

Yoforia - Yogurt With Live Prebiotics - Blog Competition
Sebagai seorang Blogger yang doyan icip-icip atau kulineran, membuat saya tidak pernah pilih-pilih akan makanan yang saya makan. Apalagi banyak yang merasa iri dengan postur tubuh saya yang selalu terlihat slim, padahal porsi makan saya bisa dibilang lebih banyak dari orang bertubuh besar yang ada di lingkungan pertemanan dan komunitas saya.

Awalnya saya sangat merasa beruntung, dikaruniai tubuh yang sedikit susah 'melebar' walaupun doyan makan makanan apapun. Tidak tanggung-tanggung, mulai dari makanan berat seperti sate, gulai kambing, ayam goreng, hingga nasi goreng selalu saya lahap dengan habis. Belum lagi terkadang saya masih suka beli minuman dan makanan manis seperti gorengan street food, es kopi susu, dan minuman rasa-rasa lainnya.

Pola makan 'apa aja masuk' yang awalnya saya jadikan sebagai kenikmatan justru malah berbuah kesengsaraan di akhir. Ya, di tahun 2017 lalu saya sempat opname selama dua hari di Rumah Sakit karena terserang diare yang lumayan parah. Ternyata dari diagnosis yang diberikan dokter, hal ini diakibatkan karena saya suka makan sembarangan dan tidak pernah menjaga pola makan.

Awalnya saya memang ingin mendapatkan berat badan yang ideal, di mana saat itu masih memiliki mindset "saya harus makan banyak biar gemukan". Dan ternyata pola pikir seperti itu salah. Makan banyak saja tidak cukup membuat berat badan saya ideal, tapi malah berujung harus berakhir di Rumah Sakit.

Semenjak itu saya kapok, dan tidak mau lagi makan secara sembarangan. Akhirnya saya memutuskan untuk menjaga pola makan yang sehat dan seimbang agar tidak berakhir ngenes seperti di tahun 2017 lalu. Nah, berbicara soal menjaga pola makan, ada sebuah info menarik yang saya dapatkan saat mencari referensi tentang menjaga pola makan yang sehat.

Ternyata, tubuh kita tidak hanya membutuhkan karbohidrat, protein, serat, dan vitamin tetapi juga membutuhkan bantuan dari bakteri baik bernama Probiotics. Saya sendiri baru tahu ternyata bakteri itu tidak semuanya bersifat jahat dan merusak, ada bakteri yang bersifat baik yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar sistem pencernaan kita tetap terjaga. 


Probiotik ini bisa kita peroleh dari makanan hasil ferementasi seperti kimchi dan Yogurt. Dan seperti kita tahu, tentu banyak sekali produk olahan Yogurt yang beredar di pasaran. Alih-alih memilih produk secara random, saya jadi khawatir akan kandungan dan cara pengolahan suatu produk Yogurt tersebut memang memberikan manfaat baik bagi tubuh atau malah tidak memberikan efek apapun.

Tapi sekarang saya sudah tidak ragu lagi, karena sudah ada produk Fresh Yogurt yang mengandung Live Prebiotics dan Dietary Fiber yaitu YOFORIA. YOFORIA adalah fresh yogurt yang memiliki live prebiotics dan tidak melalui proses apapun setelah menjadi yogurt. Proses yang dimaksud adalah tidak melalui proses pemanasan atau UHT, sehingga bakteri baik yang terkandung di dalamnya tetap terjaga dan tetap hidup.

Berbeda dari Yogurt pada umumnya yang biasa memiliki rasa yang asam atau bahkan bisa dibilang aneh, live prebiotics khusus yang terkandung pada YOFORIA membuat rasa yang dihasilkan tidak terlalu asam dan lebih creamy. Bukan hanya itu saja, kandungan dietary fiber dari buah jeruk alami membuat tekstur yogurt yang dihasilkan lebih lembut dan cocok banget untuk diet.


Probiotik yang terkandung dalam produk YOFORIA adalah Lactobacillus delbruckli subsp bulgaricus dan Streptococcus thermophylus. Live Probiotics ini tanpa melalui proses pemanasan. Sehingga tetap menjaga jumlah kedua bakteri pada produk yang dihasilkan, karena proses pemanasan sejatinya dapat membunuh bakteri tersebut. Banyak dari yogurt di pasaran melalui proses pemanasan sehingga bakteri baik yang terkandung di dalamnya tidak akan bekerja secara optimal.

Bosan dengan varian Yogurt yang cenderung plain dan tidak berasa? Tenang, karena YOFORIA juga punya beberapa varian rasa unik seperti Soursop Bliss, Coffee Cream, Berry Smooth, Blueberry Good, Peach Delight. Serta ada varian rasa terbaru yaitu Lychee Blast. Personally, saya paling suka dengan rasa Lychee Blast dan Blueberry Good. Karena rasa manisnya pas dan tidak terlalu berlebihan. Dan yang pasti beberapa varian rasa yang dihadirkan ini aman untuk dikonsumsi.


Dari artikel ini dapat disimpulkan jika mengkonsumsi Yogurt sangatlah dianjurkan, karena Yogurt mengandung live probiotics yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan tentu bisa dijadikan asupan tambahan sebagai penunjang nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, dengan memilih YOFORIA sebagai produk olahan Yogurt yang memiliki live prebiotics tanpa proses pemanasan ini, akan membuat pencernaan menjadi lebih sehat terjaga karena jumlah bakteri baik yang terkandung pada produk YOFORIA tetap terjaga dan bekerja dengan lebih optimal. Jadi, kamu masih ragu buat mengkonsumsi Yogurt? 

Disclaimer:
Artikel ini diikutsertakan dalam YOFORIA Blog Competition

References:
Articles: yoforia.id, hellosehat.com, alodokter.com
Graphic: freepik

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Makanya jangan banyak makan semnarangan, harus diimbangi serat dan vitamin lain biar pencernaan lancar

    BalasHapus
  2. itu sukaan aku jugakkk yang berryyyy smooth kak!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada rasa baru Lychee Blast yang menurutku juga enak lho

      Hapus
  3. rasa kopi belum nemu juga di daerah ku. Kapan2 mau cobain yoforia yang pake kemasan cup itu lo, belum pernah.

    BalasHapus

Comments