Pengalaman Menginap di Tsix5 Hotel, Hotel Ramah Muslim di Pusat Kota Pattaya

By Fery Arifian - 1/29/2020

Review Tsix5 Hotel Pattaya, Muslim Friendly Hotel di Pattaya

Perjalanan saya di akhir tahun 2019 kemarin masih meninggalkan kesan yang tidak bisa saya lupakan. Gimana enggak bisa lupa kalau perjalanan ke Thailand kemarin adalah perjalanan pertama saya ke luar negeri. Ditambah lagi, negara yang saya kunjungi pertama kali adalah negara impian saya.

Di hari kedua di negeri gajah putih ini, saya dan rombongan menginap di Tsix5 Hotel Pattaya. Letaknya berada di 555/85 หมู่ที่ 5 ถนน Na Kluea 12 Alley, Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand. Tidak jauh dari bibir pantai dan beberapa tempat wisata seperti Sanctuary of Truth.
Review Tsix5 Hotel Pattaya, Muslim Friendly Hotel di Pattaya

Review Tsix5 Hotel Pattaya, Muslim Friendly Hotel di Pattaya

Lokasinya memang tidak berada persis di pusat keramaian Kota Pattaya. Namun berada di sebelah utara kota ini. Justru hal itu yang menurut saya jadi nilai plus, karena suasananya lebih tenang dan tidak terlalu crowded. Jika kamu menghabiskan waktu untuk stay di pusat keramaian Kota Pattaya, mungkin bisa jadi kamu akan kesusahan mendapatkan suasana tenang pada malam hari. Karena Pattaya terkenal dengan pub dan disco bar-nya yang beroperasi hampir 24 jam.


Tsix5 Hotel ini memiliki beberapa section yang terbagi menjadi beberapa gedung berbeda. Tapi hotel Tsix5 yang saya inapi adalah hotel yang muslim friendly. Hotel berbintang 3 ini sudah lebih dari cukup bagi saya, dengan rate per-malamnya mulai dari THB 1800 atau sekitar IDR 580000

Begitu masuk ke dalam hotel, saya yang saat itu berangkat bersama travel hanya tinggal menuju ke kamar karena keperluan check in dan check out sudah diurus oleh pihak travel. Lobby hotel ini memang tidak terlalu luas, namun memanjang. Terdapat beberapa sofa berjajar di dekat meja receptionist, rak majalah, dan kolam renang yang berada persis di depan lobby.
Review Tsix5 Hotel Pattaya, Muslim Friendly Hotel di Pattaya

Kolam renangnya memang bersebelahan langsung dengan jalan raya di depan hotel. Tapi tidak perlu khawatir karena kolam renangnya lumayan tertutup oleh partisi yang terbuat dari kayu. Karena hari itu saya terlalu capek, jadi saya tidak sempat mencoba kolam renangnya.

Saya mendapat kamar di lantai 3. FYI, sebelum masuk ke dalam lift, ada sebuah himbauan kepada tamu untuk tidak membawa minuman berakohol. Ya kembali lagi karena ini memang hotel muslim friendly. Fasilitas yang diberikan hotel ini cukup beragam, dan untuk sekelas hotel muslim, tentu disediakan pula musala untuk beribadah bagi muslim. Tapi sayangnya saya tidak sempat memfotonya karena terlalu capek untuk hotel tour.


Saya mendapat kamar twin bed dengan ekstra 1 bed. Karena memang saya menginap bertiga dengan teman serombongan. Untuk seukuran tipe kamar suite menurut saya sudah lebih dari cukup. Luas, bersih, nyaman, dan fasilitasnya pun lengkap.

Ada TV, mini bar, coffee and tea maker, bathtub, shower room, dan closet duduk. Toilet aminities-nya juga sudah disediakan. Ada juga 2 pasang bathrobe dan sandal hotel yang disediakan. Saya dapat info dari tour guide saya P'Mark, jika hotel di Thailand rata-rata akan memberikan charge kepada tamu jika ketahuan membawa pulang sandal hotel. Peraturan yang menurut saya aneh aja sih, sedangkan di Indonesia biasanya tamu dibebaskan membawa pulang sandal hotel yang disediakan tanpa kena charge tertentu.
Review Tsix5 Hotel Pattaya, Muslim Friendly Hotel di Pattaya

Review Tsix5 Hotel Pattaya, Muslim Friendly Hotel di Pattaya

Review Tsix5 Hotel Pattaya, Muslim Friendly Hotel di Pattaya

Review Tsix5 Hotel Pattaya, Muslim Friendly Hotel di Pattaya

Pagi harinya saya menuju restaurant sekalian sarapan dan bersiap check out. Karena ini hotel ramah muslim, bisa dipastikan jika makanan yang mereka sediakan adalah makanan halal. Terlihat juga beberapa staff hotel ini mengenakan hijab. Jadi sayapun tidak ragu untuk mencoba beberapa jenis makanan yang ada di restaurant Tsix5 Hotel.

Review Tsix5 Hotel Pattaya, Muslim Friendly Hotel di Pattaya


Review Tsix5 Hotel Pattaya, Muslim Friendly Hotel di Pattaya

Yang paling saya suka adalah saladnya. Karena sayuran dan buah-buahannya benar-benar masih segar. Rasa dan kualitasnya juga bagus. Worth it lah untuk seukuran hotel bintang 3. Setelah puas mengisi perut saya pun melanjutkan perjalanan lagi menyusuri Kota Pattaya dan kembali ke Bangkok.

In my honest opinion, Tsix5 Hotel ini sudah lebih dari cukup dan worth it. Fasilitas yang diberikan juga memuaskan, ditambah lagi hotel ini juga muslim friendly. Dengan dengan pusat kota, minimarket, pantai, dan objek wisata.

Tsix5 Hotel
555/85 หมู่ที่ 5 ถนน Na Kluea 12 Alley, Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand

  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Hotelnya oke nih dengan harga segitu kamar mandinya udah ada bathtub nya. Bisa jadi referensi jika akan berlibur ke pattaya nih!

    BalasHapus
  2. Konsep wisata halal justru lebih terasa di negeri yang mayoritas nya non muslim, jauh dengan di negara kita yg digembar gembor sebagai negara dengan jumlah pemeluk agama islam terbesar di dunia.

    BalasHapus
  3. Memang pastinya penting dab seneng banget kalau jalan-jalan ke negara yang mayoritas warganya non muslim dan menemukan hotel seperti ini. Saya baru mau komen tanteng kolam renangnya. Ternyata gak begitu kelihatan aklau dari luar, ya

    BalasHapus
  4. Harga penginapan gak mahal juga ternyata, ya. Apalagi buat kita yang muslim, dapat penginapan seperti ini di negara yang mayoritas non muslim pasti menyenangkan

    BalasHapus
  5. Dengan fasilitas yang lengkap dan berbintang 3, harga mulai 580rb wajar lah menurut saya. Btw, thank you ya buat ripiu nya. Belum ada kepikiran sih ke thailand tahun ini, tapi setidaknya good to know tentang informasi hotel muslim friendly di thailand.

    BalasHapus
  6. Wah, hotelnya lebih mewah dan instagrammable dari hotel yang saya dapet bareng Vizitrip akhir 2018 lalu. Toiletries-nya elegan dan shower-nya bertipe rainforest, love it! Karena Pattaya bukan kota besar, jadi agak jauh dikit dari pusat kota masih okelah.

    BalasHapus
  7. Setuju,, salad enak emang jadi nilai plus. Sayuran segar & dressing salad ini penting banget.
    Desain hotel Tsix5 ini juga cakep. Nuansa merah - hitam menciptakan kesan elegan.

    BalasHapus
  8. Bathrobe nya kepake, mas? 😂

    Lucu banget sih letak kolam renangnya menurutku, yang langsung di depan lobby seperti itu.

    BalasHapus
  9. Kamar mandi bathtub dengan harga segitu ya lumayan banget ya. ditambah, hotel ini ramah muslim pula. Tapi satu hal, saya penasaran bagaimana rasanya berenang di kolam renang hotel yang sepertinya berada dekat sekali dengan lobby-nya.

    BalasHapus
  10. Hotelnya bagus & memang keliatan banget bersihnya. Ukuran bintang 3, dengan fasilitas seperti itu, harga 500an termasuk murah sih, apalagi dipakai bertiga. Bisa banget ini, masuk ke daftar pilihan hotel kalau lagi liburan ke Pattaya

    BalasHapus
  11. Wahhh boleh nih dicatet, hotel yang muslim friendly.
    Boleh nih jadi acuan pas nanti kami jalan-jalan ke Pattaya...


    Salam hangat dari kami Travel Blogger Ibadah Mimpi

    BalasHapus
  12. anak hotel dah sampe thailand aja nih, iri deh :(

    BalasHapus

Comments