Staycation di OYO Capital O Grand Pujon View, Wujud Cinta Untuk Diri Sendiri

By Fery Arifian - 2/15/2020


Pernah nggak sih ngerasa kecewa sama diri sendiri? Merasa jika diri ini gagal dan tidak bisa sesukses orang lain? Atau merasa ingin berhenti dan menyerah dengan keadaan? Kalau saya pernah, bahkan bisa dibilang sering. Di awal tahun 2020 ini saya mendapatkan banyak sekali tekanan mulai dari lingkungan keluarga, pertemanan, hingga kerjaan.

Beberapa tekanan itu sebagian besar muncul dari dalam diri saya. Ya, saya memang orang yang overthinking dengan berbagai permasalahan. Mulai dari skripsi yang tak kunjung selesai, dosen pembimbing skripsi yang susah sekali ditemui, bergelut dengan tekanan dari keluarga yang selalu menanyakan alasan kenapa hingga saat ini saya belum lulus kuliah juga, teman yang satu per-satu mulai sibuk dengan dunia kerjanya masing-masing, hingga terlalu ambisius mencari side job freelance demi memenuhi kebutuhan pribadi saya.

Mungkin bagi sebagian orang, beberapa hal yang saya lalui itu belum ada apa-apanya. Tapi saya mencoba untuk berfikir dua kali, jika setiap manusia diciptakan dengan berbagai cobaan dan ujian dengan level yang berbeda-beda. Mungkin inilah level ujian yang memang harus saya selesaikan sampai akhir dengan sabar dan kuat. Entah kenapa memang akhir-akhir ini saya otomatis jadi orang yang gampang melow, tidak seceria biasanya. Bahkan beberapa teman pun meng-iya-kan jika Fery yang sekarang tidak seceria Fery biasanya.

Sampai di titik ini, saya pun sadar jika yang saya butuhkan hanyalah rasa cinta untuk diri sendiri. Bagaimana bisa saya akan melalui semua ini jika saya sendiri tidak mencintai diri sendiri dan lebih mementingkan perkataan orang lain. Di saat seperti ini, biasanya saya mencari sebuah solusi untuk keluar dari segala tekanan dan mencari wujud self-love yang memang saya butuhkan.

KENAPA NGGAK STAYCATION AJA?

Kemudian, pemikiran impulsif tersebut muncul di dalam benak saya. Tanpa pikir panjang, kemudian saya membuka browser di smartphone dan spontan terlintas pikiran mencari tempat untuk self-healing dari tekanan dan rutinitas yang sudah saya lalui sampai detik ini. Tapi entah kenapa beban pikiran malah semakin berat karena ternyata hotel-hotel yang ingin saya tuju harganya mahal. 

Spontan saya pun melemparkan badan di tempat tidur sambil menatap langit-langit kamar dengan tatapan kosong. Keinginan saya untuk bisa staycation sebagai wujud self-healing ini apakah akan gagal juga dan tidak berjalan dengan mulus?

Tidak lama kemudian saya teringat, jika pernah merasakan staycation tanpa khawatir akan biaya yang mahal. Dan jawabannya adalah...


Saya baru ingat jika aplikasi booking hotel berwarna merah ini masih ada di smartphone saya. Tanpa pikir panjang saya kemudian memilih lokasi menginap dan tanggal yang sudah saya tentukan. Dan saya pun mendapatkan apa yang saya inginkan.

Sekilas Tentang OYO

OYO Rooms atau yang biasanya dikenal dengan OYO, merupakan jaringan layanan perhotelan dan hotel budget yang tersebar di seluruh dunia. Diresmikan pertama kali oleh seorang pemuda kreatif bernama Ritesh Agarwal. Dan sejak itu berkembang sampai detik ini hingga memiliki kurang lebih sekitar 8.500 hotel yang tersebar di beberapa negara seperti India, Malaysia, Nepal, Cina, dan Indonesia.

Setelah diluncurkan kurang lebih 1 tahun di Indonesia, OYO Hotels Indonesia telah berekspansi ke 100+ kota dengan jumlah sekitar 1000+ properti yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari sini kita bisa tahu kalau OYO Hotel ini emang nggak main-main dalam memberikan pelayanan hotel budget di Indonesia, Nah, untuk informasi detailnya bisa kamu check di daerah mana saja kamu bisa menemukan jaringan OYO Hotel.

Terbagi menjadi 8 produk layanan, OYO Hotel menyediakan berbagai macam produk dan layanan yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan kamu nih. Apa saja 8 produk layanan OYO? 

1. OYO Rooms
2. Premium
3. Townhouse
4. Flagship
5. Capital O
6. Collection O
7. Spot On
8. OYO Life



Nah, dari 8 produk layanan itu kamu bisa bebas milih sesuai budget dan keinginanmu nih. Dari fasilitas bagus dengan harga paling murah sampai fasilitas premium dan super mewah pun juga ada. Kamu tinggal pilih sesuai kebutuhan. 

OYO juga memberikan kemudahan untuk costumer-nya dalam mengakses informasi dan mencari hotel budget sesuai dengan selera mereka. Cukup buka browser dan kunjungi www.oyorooms.com/id/ atau install aplikasinya lewat play store atau app store. Ikuti langkah-langkahnya dan kamu sudah bisa menentukan lokasi dan jenis hotel yang kamu inginkan.


Nggak sampai di situ aja, OYO juga selalu memberikan berbagai promo menarik dan pastinya banyak diskonan! Aduh kalo udah denger kata diskon pasti langsung pada penasaran kan? Untuk cari tahu info-info ter-update bisa juga follow official account OYO Indonesia di Instagram dan Twitter.

Pengalaman Menginap di OYO Capital O Grand Pujon View Hotel & Resort
OYO Capital O Grand Pujon View Hotel & Resort
Karena wujud cinta untuk diri sendiri itu berbeda-beda tiap orangnya, saya lebih prefer mewujudkannya dengan lari dari rutinitas dan kesibukan harian. Lari di sini bukan berarti lari dari masalah dan tanggung jawa lho ya, tetapi lari dari berbagai hal yang bisa membuat saya semakin stress. That's why saya memilih Kota Batu sebagai lokasi staycation saya bersama OYO.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika Kota Batu memang selalu menjadi idaman dalam menghabiskan waktu libur ataupun ingin mencari suasana sejuk dengan pemandangan alam yang menawan. Itulah satu dari sekian alasan kenapa saya memiliki Kota Batu sebagai destinasi staycation saya.

Dan setelah cukup lama menghabiskan waktu di depan layar smartphone dan membuka aplikasi OYO, akhirnya pilihan saya jatuh ke OYO Capital O Grand Pujon View Hotel & Resort. Lokasinya ada di Jl. Rajek Wesi No.24-32, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang. Secara administratif lokasinya memang sudah berada di Kec. Pujon, tapi tidak menutup kemungkinan dekat pula dengan pusat Kota Wisata Batu.



Ada beberapa petimbangan kenapa saya memilih lokasi hotel ini, yaitu karena lokasinya yang strategis, berada di dekat tempat wisata, punya pemandangan yang super bagus karena di kelilingi bukit, dan juga harganya yang affordable

Setelah menentukan tanggal dan hari menginap, kemudian saya melanjutkan proses pembayaran via m-banking. Karena saya sudah install aplikasi OYO di smartphone saya sejak beberapa bulan yang lalu, jadi saya sudah tidak bingung lagi menggunakannya karena memang untuk proses booking atau pemesanannya pun sangat mudah dan praktis.



Dengan rate per-malam hanya berada di kisaran 200 - 300 ribuan, menurut saya masih terjangkau. Karena dengan budget sejumlah itu saya tidak akan ragu mengeluarkan jika memang itu adalah wujud cinta untuk diri sendiri. Karena saya sering kali mendengar sebuah quotes bijak "bagaimana bisa mencintai orang lain jika tidak mencintai diri sendiri terlebih dahulu".

Dan, hari yang ditunggu pun akhirnya tiba. Perjalanan menuju ke lokasi kurang lebih sekitar satu jam. Karena jarak dari rumah saya menuju ke Kota Wisata Batu hanya sekitar 35 km saja. Tepat pukul 15.00 saya menuju ke lobby dan langsung check in. Staff-nya langsung sigap dan ramah ketika tahu saya berjalan menuju arah meja resepsionis.
Ada bangunan mirip Rumah Gadang
Lokasi front office
The Staffs was very helpful
"Boleh saya lihat kode booking-nya kak?"


Saya pun menyodorkan smartphone saya, menyerahkan KTP dan mengisi form kertas yang sudah disediakan untuk proses verifikasi. Kemudian resepsionis memberikan kunci saya dan menunjukan lokasi kamar saya.

Karena memang OYO Capital O Grand Pujon View adalah resort, tidak heran jika memang lokasinya sangat luas dan butuh effort untuk menuju ke lokasi kamar. Beruntungnya, pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya di depan lokasi kamar. Karena resort ini memiliki luas sekitar 3 hektar lebih. Gokil.

Saat menuju ke kamar, suasana alam dan pegunungan benar-benar terasa. Hari itu Kota Batu memang sedikit mendung, kemudian berangsur cerah di sore harinya. Ah, benar-benar ambience yang enak banget kalau buat rebahan.
Lokasi kamar saya di bangunan ini
Bisa parkir di depan lokasi kamar persis
Suasananya sejuk banget
Saya mendapatkan kamar nomor 2206. Begitu masuk ke dalam kamar, kesan pertama yang saya dapatkan adalah luas banget. Karena hari itu saya memilih tipe kamar Indonesia Standart Twin, tak heran jika kamarnya benar-benar luas dan nyaman. Space antar bed-nya pun juga tidak sempit.
Tipe kamar Standart Twin aja seluas ini
Suasananya juga enak dibuat bekerja
Terdapat bantal, selimut, dan linen yang bersih dan harum. Sampai gak tega mau berantakin, akhirnya saya buat foto-foto dulu haha. Kemudian di depan beda ada LCD TV berukuran 24 inch yang suaranya kenceng banget untuk jarak sekitar 2 meter dari bed. Kemudian ada meja dan kursi lengkap dengan cermin yang lebar untuk bekerja dan rias.
LCD Tv dan meja untuk bekerja
Coffee & Tea Maker
Kemudian disediakan pula coffee & tea maker lengkap dengan kulkas yang berada di bawahnya. Ini yang paling penting sih, karena biasanya saat staycation gini butuh kulkas kecil untuk menjaga minuman dan makanan tetap dingin dan fresh. Ada pula rak dan gantungan baju, dan disediakan slippers juga.
Mini kulkas
Slippers
Kamar mandinya pun tak luput dari perhatian saya. Luas, bersih, dan nyaman. Lengkap dengan fasilitas toilet aminities dan yang paling penting adalah air hangat. Ya, karena Kota Batu itu dingin, air hangat tuh penting banget.
Shower room-nya juga luas
Closet duduk bersih
Disediakan juga toilet amenities 
Setelah puas room tour, kemudian saya keluar melalui pintu kaca yang menghadap ke jalan. Dan pemandangannya bener-bener keren, langsung disambut tanah lapang dengan background bukit di belakangnya. Tanah lapangnya juga luas banget, cocok kalau ke sini rame-rame dipakai untuk olahraga pagi sambil outbond seru.

Pemandangan dari dalam kamar
Pemandagan bukit di depan kamar. Keren kan?

Menjelang malam hari, saya menuju ke Alun-alu Kota Wisata Batu yang kurang lebih jaraknya hanya 10 menit saja dari lokasi resort ini. Di sini kita bisa menikmati pemandangan Alun-alun Kota Batu sambil kulineran di pusat kuliner yang ada di dekat alun-alun. Sekalian juga saya mengisi perut dan membeli persediaan cemilan untuk dimakan di hotel.

Pagi harinya, sayang sekali saya tidak dapat menikmati view sunrise karena Kota Batu sedang mendung. Sekitar pukul 7 pagi, sinar matahari perlahan menyeruak dari balik gumpalan awan mendung. Perpaduan dinginnya hawa Kota Batu dengan hangatnya sinar matahari menusuk di sela pori-pori kulit.


Selamat Pagi Kota Batu...!


Walaupun tidak bisa mendapatkan moment sunrise, tapi saya masih bisa menikmati staycation kali ini dengan berenang di kolam renang yang disediakan. Pemandangan kolam benar-benar bagus banget. Dihiasi background pemandangan bukit, sedikit kabut, dan suasana dingin. Membuat saya tidak sabar ingin segera masuk dan terjun ke dalam kolamnya.
Swimming pool
Byur!!!
Lokasi pool-nya memang tidak terlalu jauh dari lokasi kamar saya, jadi sejak pukul 7 pagi saya sudah semangat menuju ke kolam renang. Sesudah melakukan pemanasan, kemudian saya langsung terjun ke dalam kolam renang.


Dingin!

Airnya benar-benar dingin, tapi pemandangan alam yang ada di belakang kolam bisa bikin lupa dinginnya air yang menyentuh kulit. Beberapa putaran gaya bebas berhasil mengusir rasa dingin dan hampir satu jam saya berenang, saya pun naik dan mengeringkan diri.

Puas berenang, saya kembali ke kamar dan berniat membersihkan diri. Karena pagi itu waktu masih menunjukkan pukul 9 pagi, sehingga saya ingin menghabiskan beberapa jam sebelum check in dengan berkeliling resort. Dan saya menemukan makhluk lucu ini. Akhirnya kami saling akrab dan bermain bersama haha.
Teman baru saya ketika staycation
For your information, lokasi OYO Capital O Grand Pujon View ini sangat dekat dengan beberapa lokasi wisata yang ada di sekitarnya. Nah, kira-kira apa saja wisata yang bisa kamu tuju saat staycation di sini? Yuk, simak beberapa destinasi yang sudah saya rangkum berikut.

7 Tempat Wisata di Dekat OYO Capital O Grand Pujon View

Taman Kelinci
Taman Kelinci Pujon (source: bobocantik.com)
Berjarak 1,5 km dari resort, Taman Kelinci ini bisa jadi opsi pertama menghabiskan waktu di dekat resort. Di sini kamu hanya perlu membayar tiket masuk dan sudah bisa bermain bersama kelinci dan berfoto di miniatur rumah hobbit.

Wisata Paralayang

Wisata Paralayang Batu (source: travelblog.id)
Wisata Paralayang berada tidak jauh dari Taman Kelinci, dari sini kamu bisa menyaksikan keindahan Kota Batu dan Kota Malang dar ketinggian. Kamu pun juga bisa mencoba atraksi paralayang di sini.

Omah Kayu
Omah Kayu (source: kaskus.co.id)
Beberapa meter dari landasan Paralayang Batu, kamu juga bisa berfoto di Omah Kayu. Lokasinya berada di lereng bukit, sehingga suasananya benar-benar alami dan hijau.

Taman Langit Gunung Banyak
Taman Langit (source: malang-guidance.com)
Masih berada di kawasan Paralayang, di Taman Langit Gunung Banyak ini kamu bisa menikmati berbagai spot foto menarik dengan pemandangan bukit dan ketinggian. Siapkan kamera dan pose menarikmu jika berkunjung ke sini.

Strawberry Highland Pujon
Strawberry Highland Pujon (source: bosniatravel.net)
Kamu juga bisa menikmati wisata edukasi petik strawberry tak jauh dari Taman Kelinci. Wisata petik strawberry ini cocok sekali untuk kamu yang punya hobi berkebun. Cocok juga didatangi bersama keluarga, lho.

Wisata Coban Rondo
Coban Rondo (source: id.wikipedia.com)
Ingin menikmati keindahan air terjun? Bisa banget. Cukup menempuh perjalanan dengan jarak 5km saja, kamu sudah bisa menikmati keindahan air terjun yang sangat populer di Kota Batu ini.

Wisata Kuliner Payung
Wisata Kuliner Payung (source: radarmalang.id)
Selain pusat kuliner Alun-alun Kota Batu, wisata kuliner payung juga bisa jadi pilihan menarik jika ingin meghabiskan waktu selama di Batu. Beberapa olahan makanan dan cemilan hangat di sini siap membuat perutmu kenyang.

Nah, itu tadi beberapa destinasi menarik yang bisa banget kamu kunjungi saat menginap di OYO Capital O Grand Pujon View. Jadi nggak perlu khawatir kehabisan pilihan dan suntuk seharian di kamar saat menginap di OYO. Kamu bisa mendapatkan pengalaman menginap yang nyaman dan juga pengalaman asyik lain di beberapa tempat wisata yang ada di dekatnya.

OYO Mewujudkan Keinginan Saya Untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri

Ternyata staycation memang terbukti ampuh dalam menyebuhkan berbagai tekanan dan permasalahan hidup. Yang tadinya saya hampir lupa bagaimana caranya tersenyum, kini saya dapat menerima segala tekanan dan proses ujian hidup yang akan saya lalui ke depannya dengan senyum yang lebar dan pikiran selow.

Setelah merasakan pengalaman menginap selama satu malam di OYO Capital O Grand Pujon View, saya berniat lagi untuk menginap di OYO. Namun, kali ini bukan di Kota Batu atau Malang, tapi di kota yang selalu membuat saya rindu akan suasana, makanan, dan wisatanya. Ya, kota itu adalah Yogyakarta.

Saya berencana solo traveling dan menyusuri Kota Yogyakarta, kemudian menginap di sana. Dan pastinya, dalam pencarian Hotel di Yogyakarta saya tak perlu pusing lagi karena sudah ada OYO yang bisa saya andalkan.



Kemudian hati saya jatuh ke OYO 1057 Premier Guest House yang desain arsitekturnya bagus banget. Apalagi kesan modern dan minimalis dari hotel ini membuat saya semakin tidak sabar untuk trip selanjutnya ke Yogyakarta.

Dari sini, saya mendapatkan pencerahan dan akhirnya bisa lebih mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri dengan hal yang saya sukai, yaitu traveling dan menulis. #LoveOYO


***

Akhirnya waktu check out pun tiba. Dengan berat hati saya harus meninggalkan kenyamanan yang sudah saya dapatkan selama menginap di OYO ini. Setelah puas staycation sembari self-healing di sini, energi dan semangat saya untuk memulai lagi semua pekerjaan dan tanggung jawab saya akhirnya terisi penuh kembali.

Sebuah langkah untuk mencintai diri sendiri dengan staycation di OYO membuat saya mengerti bahwa mencintai diri sendiri adalah sebuah keharusan sebelum bisa mencintai orang lain. Next time, saya akan mengajak keluarga saya menginap di OYO, karena berkat OYO saya mengerti apa cinta sesungguhnya. Thank you OYO for the best experience!

So? Kamu masih ragu buat menginap di OYO? Dengan beberapa keuntungan yang sudah saya paparkan di atas, saya rasa kamu tidak perlu ragu lagi untuk memilih OYO sebagai solusi menginapmu. #LoveOYO

  • Share:

You Might Also Like

24 komentar

  1. Jadi pengen nginep juga di OYO itu deh, kayaknya adem gitu suasananya.

    BalasHapus
  2. wah boleh nih kalau ke Batu bisa ngajak keluarga nginap di sini. Kira-kira jauh gak dari Alun-alun Batu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. deket kok ke alun-alun Batu, cuman sekitar 10 menit perjalanan aja kalau pakai motor

      Hapus
  3. nice info gan, kapan-kapan bakalan nginep di sini

    BalasHapus
  4. wah aku jadi tau perbedaan kelas di OYO, makasih infonya gan!

    BalasHapus
  5. Heee seger banget siii panggone :( aku ya mau rek staycation di oyo 😭

    BalasHapus
  6. Praktis banget ya booking hotel pakai OYO. Mau short escape jadi lebih mudah deh :)

    BalasHapus
  7. Masing-masing fase hidup memiliki masalahnya sendiri-sendiri. Sekarang kamu ditanya-tanya kapan lulus, nanti akan ada saatnya kamu ditany-tanya kapan nikah, kapan punya anak, dst. Begitulah masyarakat kita. Semangat untuk fase hidup yang sedang kamu jalani saat ini!

    Setuju, staycation itu salah satu pelarian cepat dan hemat saat ingin plesiran tapi lagi nggak ada banyak waktu (dan duit, haha). Aku pun sering melakukannya di Bandung. Btw, perlu ditekankan bahwa OYO Rooms adalah semacam virtual hotel operator. Jadi properti yang dipasarkan bukan properti milik sendiri.

    Unit OYO yang kamu coba ini memang punya atmosfer dan pemandangan juara! Memang cocok untuk tetirah. Gak cobain sarapannya, Fer?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa, dealing with that kind of questions emang menyebalkan sih bang. thank you for the encouragement. betul banget, pengen nginep hotel & murah ya solusinya aku selalu ke OYO hehe. Untuk sarapan belum include kamar sih, jadi musti beli lagi di restoran hehe.

      Hapus
  8. InI bahasan OYO sama ttg Malangnya sama2 lengkapnya, yg OYO aku jd tau bedanya layanan2 mereka, ada 8 ternyata yaak. Dan yg ke Malang, baca ini auto cari tiket ke Malang niih buat tahun ini

    BalasHapus
  9. Lihat foto rumah gadang tadi sempat bingung. Lo...jare Pujon lha kok ono rumah gadang? Wkwkwk. ternyataaaa....
    Oh ya, semoga lekas kelar skripsinya. Bilang sama dosbingnya, saya gemessss pengin nyubit. Wkwkwk. Secara saya S1 dan S2 selalu dpt dosbing yg mudah ditemui. Tinggal janjian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu juga mbak di Pujon ada resort yang arsitektur bangunannya mirip rumah Gadang, tapi itu sih yang bikin unik hehe. Terima kasih suntikan semangatnya.

      Hapus
  10. Wahhh,,, jadi kangen nginap di Alun-alun batu malang.. Kalau pagi hari begitu dingin euyyy
    penginapannya bagus mas.. apalagi kolam renangnya pengen nyebur juga

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. belum kak, jadi untuk breakfast harus pesan sendiri ke restorannya.

      Hapus
  12. Wahhh keren banget nih pemandangan dari penginapannya mas. Ahoy!
    OYO emang jadi andalan banget nih buat para traveller, ada banyak promo dan diskonnya. Haha


    Salam hangat dari kami Ibadah Mimpi

    BalasHapus
  13. Cantik amat rumah gadang di foto dan pemandangan alam lainnya bikin aku pengen liburan terus hahaha :) AKu belum pernah menginap di OYO. Tapi gara2 baca tulisan Mas Fery ini, aku jadi mau coba. Ternyata ada yg premiumnya juga ya OYO ini? Mamah2 mah demen yg murce wkwkwkwkw yg penting nyaman yaaa :) Eh ada diskon juga kan? Hihihihi....

    BalasHapus
  14. Juara banget itu pemandangannya. Suka banget lihat halaman luas denagn pemandangan bukit. Murah pula kan kalau menginap pakai OYO

    BalasHapus
  15. Wih ini OYO bagus yaah mas, kamarnya dan fasilitasnya terus kolam renangnya pun luas banget hehe jadi pengen nyebur rasanyaa. Btw, dekat dengan lokasi wisata jugaa yah. Asikk banget hehe

    BalasHapus
  16. Iyaaaa nginap di resort nggak pakai nguras kantong. Luasnya beneran pake satuan hektar pula. Dan kolam renangnya. Aduuuuwww menggoda sekali.

    BalasHapus
  17. Wah...semoga cepat beres skripsinya. Semoga aku engga gitu kalau jadi dosen pembimbing. Wkwkwk...
    Hotelnya keren, pemandangannya istimewa. Brrr...liat kolamnya udah kebayang bakalan dingin beud. Apalagi nyebur...

    BalasHapus
  18. Apakah Grand Pujon View ini tidak memiliki restoran sendiri sampai-sampai dirimu terpaksa pergi ke Alun-alun demi memperoleh makan malam?

    BalasHapus
  19. Asyik banget sih ini hotelnya
    Kamar luas, fasilitas lengkap, pemandangannya juara
    Memang cocok buat menenangkan diri dari hiruk pikukdi luar sana
    Pas banget aku berencana liburan ke Batu dalam waktu dekat ini
    Mau ah booking hotel ini di OYO juga

    BalasHapus
  20. Saya sudah membaca sejarah OYO ini dan foundernya ini menurut saya keren sekali.

    Baru tahu kalau OYO ini banyak kelasnya gitu dan resort yang kamu pilih ini keren menurutku.
    Oh ya, terkadang masalah itu nggak datang lho, tapi diri sendiri yang menciptakannya :)

    BalasHapus

Comments