BeFive Holiday Villa, Villa Dengan Nuansa Homey di Kota Batu

By Fery Arifian - 3/18/2020

Kota Wisata Batu bagi saya bisa dibilang sebagai destinasi alternatif untuk melepas penat dan stress dengan rutinitas hidup. Selain memang hawanya yang sejuk dan dingin, entah kenapa vibes nyaman dan tenangnya selalu bisa bikin betah berlama-lama menginap di kota ini.

Beberapa waktu yang lalu, saat saya memang sedang butuh 'angin segar' untuk me-refresh otak saya, saya mendapatkan kesempatan untuk menginap sekaligus berkumpul dengan teman-teman Blogger Malang di Kota Batu. Dan kami menginap di BeFive Holiday Villa.
BeFive Holiday Villa tampak depan
Lokasinya berada di Jl. Dewi Sartika No.3-H, Temas, Kota Batu. Tidak jauh dari Lippo Plaza Batu. Karena memang Villa ini berada di sekitar area perkampungan, jadi suasananya bisa dibilang tenang dan nyaman, karena tidak akan terganggu dengan suara dan hiruk pikuknya lalu lintas dari Kota Malang menuju Batu.

Tampak depan, Villa ini memang terlihat seperti rumah biasa yang berada di area cluster atau perumahan. Tapi ketika masuk, nuansa homey dan nyaman bisa saya rasakan. Tempatnya bersih, wangi, dan terawat dengan baik.

Ternyata Villa ini memang baru dibuka dan disewakan untuk tamu dari awal tahun 2020. Itulah kenapa bangunannya masih terlihat sangat bagus dan terawat. Villa ini bisa menampung setidaknya 12 orang sekaligus. Dan bahkan masih bisa membawa anak-anak untuk ikut menginap di sini, karena Villa ini juga ramah anak.

Tersedia carport yang cukup untuk satu mobil dan 3 motor. Jika kebetulan berkunjung ke sini membawa lebih dari satu mobil, masih tersedia lahan yang cukup luas di depan villa. Karena lokasi cluster ini berjajar villa-villa lain yang disewakan, tentu warga yang tinggal di sini sudah paham betul jika ada tamu yang menginap, asalkan tidak mengganggu dan menutup akses keluar masuk menuju ke cluster. Jadi warga sekitar pun juga ramah dan toleran.
Mini garden di samping carport
Masuk ke dalam, terdapat sebuah ruang tamu dan ruang keluarga dengan sofa bed yang nyaman dan empuk. Tidak ketinggalan sebuah LCD Tv berukuran lebar lengkap dengan speaker, karaoke, dan wifi.
Lantai bawah
Tersedia fasilitas LCD TV, Speaker, Karaoke, dan Wifi
Sembari menunggu waktu malam, saya menghabiskan waktu dengan menonton Youtube lewat Tv dan karaokean. Kalau sudah ada fasilitas karaoke, saya memang tipikal orang yang lupa dengan segala. Bahkan saking asyiknya saya lupa kalau saya menginap di sini beramai-ramai. Tapi it's okay asalkan tetap tahu batasan volume suara dan jam tertentu ya.
Ruang makan disebelah pool
Jacuzzi
Swimming Pool
Kitchen lengkap dengan alat masak, mesin cuci, kulkas, dan dispenser

Di lantai bawah ini juga terdapat sebuah kamar yang cukup untuk 3 orang, kamar mandi dengan air hangat, kitchen, ruang makan, dan yang paling bikin saya takjub adalah pool dan jacuzzi-nya. Saya kira di Villa dengan tipe rumah seperti ini tidak akan menemukan sebuah kolam renang, ternyata ada dong. Bahkan ada jacuzzi-nya pula.
Kamar di lantai bawah
Naik ke lantai dua, terdapat 2 kamar dengan kamar utama dengan bed yang lebih lebar, ruang tengah, balkon, kamar mandi, dan spot bersantai dan berfoto. Di balkon lantai dua, tamu bisa berfoto di spot yang terdapat sebuah box telepon umum dan mural Kota London. Spot ini bisa dibilang spot a la London karena memang sengaja menonjolkan suasana Kota London.
Kamar 2
Balkon lantai dua
Ruang tengah di lantai dua (tersedia extra bed)
Spot foto lantai dua
Menyusuri tangga spiral dari balkon lantai dua, kita bisa bersantai sambil menikmati hawa sejuk Kota Batu di rooftop yang ada di lantai tiga. Pagi harinya saya sengaja menyempatkan diri untuk naik ke sini sambil menikmati sunrise dan pemandangan Gunung Arjuno ditemani secangkir kopi hangat.
Rooftop lantai tiga
Pemandangan sunrise dan Gunung Arjuno dari rooftop
Pengalaman menginap saya selama di BeFive Holiday Villa mengesankan, bahkan saya sampai hampir lupa kalau sedang menginap di Villa. Karena nuansa homey-nya membuat saya nyaman seperti berada di rumah sendiri. Nah, jika kebetulan ingin berkunjung ke Kota Batu bersama keluarga, BeFive Holiday Villa bisa jadi alternatif yang cocok sebagai tempat untuk menginap.

Prices
Nightly: Rp. 1.700.000
Weekend: Rp. 2.000.000
Weekly (+7d): Rp. 1.550.000
Monthly (+30d): Rp. 1.450.000

BeFive Holiday Villa
Jl. Dewi Sartika No.3-H, Temas, Batu, Batu City, East Java 65315
befiveholiday.com
0813-5979-5555



  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Penginapan-penginapan di sana memang harus saling bersaing untuk mendapatkan tamu. Aku suka melihat interior yang minimalis. Kesannya malah jauh lebih elegan dan pastinya menyenanbkan suasananya

    BalasHapus
  2. Wahh santuy banget nih penginapannya... Kayak di rumah aja...
    Apalagi ada jacuzzinya, jadi makin nyantai.


    Salam hangat dari kami Ibadah Mimpi

    BalasHapus
  3. Wah ini sih memang seperti rumah biasa, jadinya homey banget. Lokasinya walaupun agak masuk, tapi tetap strategis ya.

    Salam kenal.

    BalasHapus
  4. Wah, kalau ber12 sih nggak terlalu mahal juga ini dan pemandangan di rooftopnya kece juga ini.

    Jarang lho ada villa yang nggak terlalu mahal dan ada Jacuzinya gini. Bisa jadi rekomendasi nih kalau menginapndi Batu :)

    BalasHapus
  5. Ya, wajar sih kalo homey, karena dia memang rumah yang disulap jadi villa :D

    Rumahnya memang nyaman, tapi suasana "villa" kurang terasa, rasanya kayak sewa rumah aja, apalagi memang berdiri di tengah komplek perumahan. Untungnya dari rooftop bisa menikmati sunrise dan Gunung Arjuno, jadi bisa untuk relaksasi.

    Saran aja untuk pengelola tempat. Daripada dibuat spot ala London yang nggak nyambung dengan tempatnya sendiri dan lingkungan sekitarnya, lebih baik memberi sentuhan interior tradisional Jawa atau natural minimalis di seluruh rumah.

    Untuk segi lokasi gimana, apakah deket dengan tempat-tempat wisata Batu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga merasa spot London ini cukup terasa "dipaksakan" :-D Tapi saya lebih suka kalau desain interiornya minimalis aja, hihihi.

      Oh ya, saya mau tanya akses jalan dari vila ini ke Jatim Park 2 dong. Jalan tembusnya itu mulus nggak, atau sulit dilewatin?

      Hapus
  6. Aslik, ini kece hotelnya kak dan rekomendasi banget nih kalo main ke Batu. Viewnya kece yah, asik banget aslik hihi

    BalasHapus
  7. Suka bingung kalau ke Batu nginep dimana. Ini lumayan nih kalau rame2 nginep disini. Apalagi ada kolam renangnya. Anak2 pasti suka

    BalasHapus
  8. Iih..villanya cakep deh. Banyak spot foto, dan ada kolam renangnya juga. Mantaab deh..

    BalasHapus
  9. Awalnya ini cluster ya, mas? Kelihatan sama model rumahnya di kanan kiri hehehe. Tamannya cakep bener meskipun mini. Trus ada kolam renangnya mini juga. Iya nih, bakalan betah para tamu yg menginap.

    BalasHapus

Comments