Menikmati Rooftop Pool Maxone Ascent Hotel Malang dan Pertama Kali Staycation di Era Pandemi

By Fery Arifian - 11/27/2020

Review Maxone Ascent Hotel Malang - Travel Blogger Malang

Genap sudah 8 bulan saya betah menghabiskan sebagian besar waktu di rumah. Di tengah pandemi covid-19 yang semakin merebak di Indonesia, memang masih menjadi pertimbangan buat saya untuk bepergian jauh ke luar Kota. Sampai akhirnya karena suatu pekerjaan yang mengharuskan saya menginap semalam, saya memutuskan untuk staycation di salah satu hotel yang terbilang sudah lumayan lama ingin saya coba.

Maxone Ascent Hotel Malang atau orang biasa menyebutkan Maxone saja, bisa dibilang sudah ramai jadi jujukan untuk wisatawan dan warga Malang karena hotel ini memiliki spot foto paling ikonik yaitu rooftop pool dengan pemandangan Kota Malang dan pegunungannya.

Staycation di tengah pandemi mungkin masih jadi pertimbangan yang sedikit meragukan bagi saya, namun karena saat itu keadaan sedang mendesak dan cuaca Kota Malang yang sedang hujan, akhirnya saya memutuskan untuk staycation saja. Karena badan udah gak bisa diajak kompromi lagi saking capeknya. Wajar saja, rumah saya lokasinya di Kabupaten, jadi setidaknya saya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bolak-balik ke lokasi kerjaan.

Review Maxone Ascent Hotel Malang - Travel Blogger Malang
Receptionist dan Suasana Pintu Masuk Maxone Ascent Hotel Malang

Review Maxone Ascent Hotel Malang - Travel Blogger Malang
Suasana Lobby dan Resto

Beruntung hari itu bukan weekend, jadi saya bisa sedikit lega karena okupansi hotel rata-rata bakal ramai kalau sudah weekend. Saya menginap satu malam karena malamnya saya juga harus menjemput seorang kawan yang kebetulan ke Malang hari itu. Dan memutuskan untuk staycation barengan, biar lebih ngirit ceritanya.

Lokasi Maxone Ascent Hotel Malang yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto 75A Malang, Klojen, Kota Malang, merupakan pertimbangan utama karena mengingat lokasinya ada di pusat Kota Malang. Berjarak 1,25 km dari Alun-alun Kota Malang, dan 2 km ke Stasiun Kota Malang. Karena lokasinya strategis dan berada di jalur poros jalan provinsi, saya memutuskan untuk menginap di sini karena ke mana-mana aksesnya juga dekat.

Review Maxone Ascent Hotel Malang - Travel Blogger Malang
Happiness Room with Twin Bed

Saya booking melalui Traveloka dan memilih tipe kamar Happines dengan rate IDR. 300.000-an. Selama pandemi memang rate harga hotel rata-rata mengalami penurunan dari rate harga sebelum pandemi. Saya memilih kamar dengan 2 single bed, dan include breakfast

Review Maxone Ascent Hotel Malang - Travel Blogger Malang
Ukuran kamar Happiness yang terbilang cukup dan tidak terlalu luas

Setelah datang dan minta untuk early check-in, saya diperbolehkan menuju ke kamar yang berada di lantai 6. Karena hari itu saya lumayan capek, sampai kamar saya langsung menaruh barang dan meluncur ke kasur untuk rebahan. Sore harinya saya menyempatkan diri untuk melihat keseluruhan kamar dan kamar mandinya, karena sore itu Malang sedang hujan jadi saya hanya bisa berada di kamar saja. Padahal rencananya saya ingin menikmati sunset di rooftop hotel Maxone ini.

Review Maxone Ascent Hotel Malang - Travel Blogger Malang

Untuk kamar dengan rate IDR. 300.000-an, menurut saya sudah lumayan. Luas kamar sekitar 17 m persegi dengan fasilitas AC, Televisi, Meja lengkap dengan Coffee and Tea Maker, dan telepon hotel. Namun ukuran jendela yang ada di kamar terbilang cukup kecil sehingga pemandangan dari luar tidak bisa terlihat luas. 

Sedangkan pada kamar mandinya, sudah disediakan juga toiletries, 2 buah handuk, hair dryer, dan sudah menggunakan rain shower beserta hand shower. Yang saya apresiasi dari kamar mandinya, ada sebuah kursi atau dudukan yang bisa dilipat sehingga jika staycation bersama orang lanjut usia atau keluarga dengan kebutuhan khusus, kursi ini bermanfaat sekali. Namun saya juga lumayan ragu jika kursi lipatnya apakah kuat menahan beban tubuh yang berat. Tapi ketika saya coba fine-fine saja untuk kaum kurus seperti saya.

Review Maxone Ascent Hotel Malang - Travel Blogger Malang
Fasilitas kamar mandi yang terbilang standart

Fasilitas lain yang menurut saya sangat kurang adalah konektivitas jaringan wi-fi yang disediakan hotel. Akses wi-fi sering ilang-ilangan, dan bahkan saking capeknya saya kerja dengan menggunakan koneksi tethering dari smartphone. Untuk kaum pekerja digital seperti saya, fasilitas wi-fi adalah koentji

Malam harinya saya tiba-tiba pengen ngemil, beruntung di samping Lobby hotel ada Alfa Express yang gampang buat diakses, jadi tidak perlu keluar hotel dan jalan jauh. Bisa dibilang ini salah satu kelebihan hotel ini, dekat dengan minimarket bahkan masih satu gedung.

BACA JUGA: Begini Rasanya Menginap di Jambuluwuk Batu Resto

Setelah pekerjaan saya selesai, saya langsung tidur agar keesokan paginya badan saya fresh dan siap mencoba rooftop pool-nya. Pagi harinya, pelayanan hotel mengetuk pintu dan memberikan sarapan dalam bentuk nasi kotak, karena memang Maxone Ascent Hotel Malang ini masih menerapkan protokol kesehatan dengan memberikan sarapan door-to-door. Sedikit cerita, ketika check-in, tamu akan disuruh memilih menu sarapan apa yang akan diantarkan. Saya memilih nasi goreng dan nasi ayam goreng. Ada juga menu lain seperti Bakmi Goreng dan Ayam Geprek, terbilang basic untuk menu sarapannya.

Review Maxone Ascent Hotel Malang - Travel Blogger Malang
Menu sarapan yang diantarkan ke kamar

Setelah sarapan, saya langsung menuju ke rooftop dan berenang. Beruntung pagi itu tidak terlalu banyak tamu lain yang berenang. Karena memang hotel ini juga membuka akses pool untuk non-guest dengan rate IDR. 50.000 per-orang. Pool-nya terbagi menjadi 2, pool untuk dewasa dengan kedalaman 1,5 meter dan pool anak. Cuaca pagi itu tidak terlalu cerah, tapi saya masih bisa menikmati suasana Kota Malang dengan pemandangan Pegunungan Putri Tidur yang ada di sisi Barat Kota Malang.

Review Maxone Ascent Hotel Malang - Travel Blogger Malang
Rooftop dengan pemandangan Pegunungan Putri Tidur

Review Maxone Ascent Hotel Malang - Travel Blogger Malang
Pemandangan 360 derajat bisa didapatkan dari sini

Review Maxone Ascent Hotel Malang - Travel Blogger Malang
Jika cuaca cerah, biasanya pemandangan akan terlihat lebih jelas

Review Maxone Ascent Hotel Malang - Travel Blogger Malang
Kolam renang biasanya sepi di siang hari saat weekdays

FYI, di lantai 8 Maxone Ascent Hotel, selain terdapat kolam renang, juga ada Sky Lounge & Bar yang biasa dibuka. Namun karena masih pandemi, saya kurang paham apakah akses ke situ sudah dibuka atau belum.

Overall, saya sih lumayan puas dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan Maxone Ascent Hotel ini. Namun ada beberapa poin yang harus dibenahi seperti konektivitas wi-fi yang sekarang bisa dibilang menjadi kebutuhan pekerja digital seperti saya. Untuk menu sarapannya juga menurut saya biasa saja, dan terbilang basic. 

Saya berharap semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir dan menemukan titik terangnya. Dan untuk teman-teman yang harus bepergian atau sekadar staycation di luar, saya harap untuk tetap patuh mengikuti protokol kesehatan yang ada. 

Kira-kira ke mana lagi rangkaian staycation yang akan saya tuju selanjutnya? Tunggu update-an saya selanjutnya ya!

Maxone Ascent Hotel Malang

Jl. Jaksa Agung Suprapto No.75 A, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Comments