Begini Rasanya Menginap di Jambuluwuk Batu Resort

By Fery Arifian - 1/14/2019


Mengawali awal tahun 2019 saya memang sengaja nggak liburan ke luar Kota karena selain males buat berlibur saat peak-season, juga saya lagi ngirit karena sekarang saya sudah kembali menjadi seorang pengangguran.

Tapi ternyata saya tidak bisa berlama-lama menjadi seorang pengangguran yang hanya berdiam diri di rumah saja. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari kegiatan lain yang tidak jauh dari hobi saya, menulis dan traveling.

For the first time saya menginap di sebuah resort yang ada di Kota Wisata Batu. Walaupun Kota Batu dekat dengan Kota Malang, tapi saya belum pernah merasakan pengalaman staycation di Kota Batu. Dan Jambuluwuk Batu Resort jadi tempat yang saya kunjungi di awal tahun.
Saya menginap di Jambuluwuk Batu Resort selama 3 hari 2 malam di akhir pekan. Bukan karena tanpa sebab, saya menginap di sini karena memang sedang ada kegiatan outing bersama seluruh tim Dailyhotels.

Jambuluwuk Batu Resort ini letaknya ada di Jl. Trunojoyo No.99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Letaknya berada di atas bukit sebelah selatan kawasan wisata Songgoriti. Lokasinya persis berada di samping jalan menuju ke arah Paralayang Batu. Nah, buat teman-teman yang sering main ke Batu pasti sudah nggak asing lagi sama Paralayang dan Songgoriti. Apalagi kalau dengar kata Songgoriti pasti pikiran kalian langsung tertuju ke hal yang.... #ahsudahlah
Salah satu Villa di Jambuluwuk
Awalnya saya kira Jambuluwuk Batu ini hanya gitu-gitu aja, ternyata saya salah. Tempatnya luas banget, saking luasnya bahkan saya sampai kapok jalan kaki dari Villa yang saya tempati menuju ke Club House atau Restaurant-nya.

That's why di Jambuluwuk Batu sudah disediakan fasilitas Shuttle Bus dari Front Office menuju ke Villa yang sudah kita pesan. Kebetulan rombongan saya dapat Villa Merauke yang letaknya ada di ujung Jambuluwuk Batu. FYI, di Jambuluwuk Batu Resort ini penamaan Villa menggunakan nama-nama Kota yang ada di seluruh Indonesia lho. Dan setiap villa memiliki keunikan tersendiri sesuai dengan nama tempatnya.

Best View
Menikmati pemandangan Kota Batu dan Pegunungan dari kolam renang
Jambuluwuk Batu Resort punya beberapa spot andalan yang menurut saya recommended banget buat chilling dan merilekskan diri. Salah satunya ada di Jambuluwuk Social House. Jambuluwuk Social House adalah sebuah restaurant sekaligus berisi Bar & Lounge untuk para tamu. Juga di sini juga ada infinity pool yang punya latar belakang pemandangan kawasan wisata Songgoriti dan Gunung Arjuno.
Dining table Jambuluwuk Social House
Jambuluwuk Social bisa jadi tempat yang pas untuk sekadar nongkrong, dinner, dan bahkan chilling di kolam renangnya. Nggak cuman itu aja, dari sini pun kita juga bisa melihat pemandangan sunrise. Mantul nggak tuh?
Teras Social House Jambuluwuk Batu
Pemandangan Pool Bar dari Social House Jambuluwuk Batu

Review Villa
Bedroom Jambuluwuk Batu
Villa di Jambuluwuk Batu punya ciri khas dengan bangunan yang didominasi batu bata merah dan kayu yang memberikan nuansa back to nature. Jadi buat kamu yang suka banget sama Resort yang punya nuansa alam, Jambuluwuk ini pas banget lho buat jadi pilihan staycation kamu bareng keluarga.
View dari balkon Villa Jakarta
Setiap villa punya fasilitas dan jumlah kamar masing-masing. Seperti di Villa Merauke misalnya, terdapat 4 kamar dengan 2 bed di setiap kamarnya. Kemudian terdapat ruang tamu, ruang keluarga lengkap dengan TV, balkon, kamar mandi di setiap kamar, dan nggak ketinggalan juga dapur serta ruang makan. Udah berasa homey banget nggak tuh? Karena memang konsep yang disajikan adalah Villa dan Resort, jadi nggak heran kalau Jambuluwuk Batu Resort ini memberikan keamanan privasi untuk kamu dan keluarga.
Toiletnya bersih
Udah dapet aminities juga
Untuk segi kebersihan pun menurut saya juga selalu bersih mulai dari villa dan kamar mandi. Apalagi saya suka dengan kamar mandinya, super bersih dan nyaman. Air hangat yang dipancarkan showernya pun nggak terlalu panas dan pas. Cocok lah buat tamu yang suka banget mandi kayak saya, dan setiap mandi nggak perlu takut kedinginan dengan hawa sejuk Kota Batu.

Foods & Beverages

Breakfast ala western
Soal makanan yang disajikan Jambuluwuk Batu Resort ini saya juga suka. Saat weekdays makanan yang disediakan bermacam-macam. Namun, ketika saya menginap di sini, menu makanannya selalu berganti setiap harinya. Namun, makanan yang paling otentik dari Jambuluwuk Batu ini adalah masakan Indonesia. Masakan Western dan Asia pun juga disajikan namun hanya saat Weekend saja.
Menu nusantara
Saran saya jika ingin menginap dan mendapatkan breakfast berbagai macam bisa datang dan menginap saat weekend khususnya hari minggu. Menu yang disajikan sangat banyak dan beragam lho.
Sarapan sambil chillin di pingir kolam juga enak banget
Lounge dan Bar di Jambuluwuk Club House juga menyediakan berbagai macam minuman dan makanan seperti Wine, Kopi, Cocktail, Pancake, dan banyak deh pokoknya. Kan syahdu tuh dingin-dingin sambil ngopi di Club House-nya.


Fasilitas Lain
Billyard di Lounge Social House
Fasilitas lain yang bisa kamu coba di sini selain Shuttle Bus yang siap kapanpun mengantarkan kamu berkeliling hotel, juga ada fasilitas seperti Lounge, Karaoke, Sport Hall, Taman Bermain, Outbond, Ruang Rapat, Hall, dan Musala.

Untuk harga yang ditawarkan setiap Villa berbeda sesuai dengan jumlah kamar dan fasilitasnya. Tapi range harga per-malamnya mulai Rp. 4.000k - Rp. 7.500k untuk satu villa.

Well, saya sendiri sangat puas menginap di sini. Soalnya bener-bener nggak kayak lagi di Batu hehe. Kalau misal males buat ke tempat-tempat wisata di Batu pun masih bisa seharian main di kawasan Resort aja kok.

Kelebihan Jambuluwuk Batu Resort:
  • View yang disuguhkan ciamik banget
  • Fasilitas lengkap banget
  • Villa nyaman dan bersih
  • Kamar mandi nyaman dan bikin betah
  • Shuttle Bus yang siap nganter keliling
  • Makanan dan minumannya sesuai selera saya
  • Kawasan tenang dan nggak berisik
  • Akses dari pusat Kota dan Alun-alun Batu sangat mudah
  • Dekat dengan objek wisata; Paralayang, Coban Rondo, Songgoriti, Jatim Park
  • Pelayanan ramah dan memuaskan
Kekurangan Jambuluwuk Batu Resort:
  • Musala kurang bersih
  • Kolam renang kurang bersih
  • Breakfast di weekdays tidak sebanyak saat weekend
Sunrise
Terlepas dari kekurangan di atas, overall saya sih MAU kalau menginap di sini lagi. Kira-kira kamu punya pengalaman menginap di sini juga nggak? Atau punya rekomendasi hotel keren lain yang ada di kawasan Kota Batu? Share di kolom komentar ya!


Jambuluwuk Batu Resort & Convention Hall
Jl. Trunojoyo No.99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312

Instagram: @jambuluwuk

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Pemandangannya keren, klo gak salah di Puncak juga ada Jambuluwuk ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang, Jambuluwuk ini punya beberapa hotel & resort kayak di Yogya, Bali sama Lombok juga ada

      Hapus
  2. Wah, keren banget ya tempatnya. Tapi harganya itu, lho... jadi mikir juga. Harus ramean.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi worth it kok kak sama fasilitas dan pemandangan yg dikasih jambuluwuk.
      Kalau ke sini bawa satu keluarga aja kak jadi enak bisa rame-rame

      Hapus
  3. keren banget mas pemandangannya, pas ke Malang jadi pengen lihat-lihat disitu ehehe

    BalasHapus

Comments