3 Rekomendasi Wisata Pantai di Anyer Banten

By Fery Arifian - 2/22/2020

Kawasan Pantai Anyer. (source: wisatapro.com)
Bosan dengan hiruk pikuk suasana perkotaan? Atau lelah dengan rutinitas harian dan pekerjaan? Mungkin kamu butuh yang namanya piknik. Jika kamu berdomisili di daerah Jakarta, Tangerang, dan sekitarnya, berwisata ke provinsi Banten adalah pilihan yang tepat. Karena letak provinsi Banten yang berada di Barat wilayah Jakarta membuat jarak antar keduanya tidak terlalu jauh.

Ditambah lagi akses untuk menuju ke provinsi Banten sudah sangat mudah, karena terdapat jalur tol dan antar provinsi yang mudah diakses. Anyer atau Anyar adalah salah satu Kecamatan yang terletak di Provinsi Banten. Kecamatan ini memiliki banyak wisata pantai yang terkenal. Salah satu yang membuat Anyer terkenal adalah kecamatan ini juga menjadi titik awal dari jalan raya yang dibangun di era kolonialisme Belanda. (ulasan lengkapnya bisa dibaca di sini)


Nah, jika kamu berencana untuk berlibur ke Banten, beberapa pantai yang terletak di Kecamatan Anyer ini bisa kamu kunjungi. Kira-kira apa saja pilihannya? Yuk, simak ulasan berikut.

1. Pantai Anyer
Pantai Anyer. (source: anyerpedia.com)
Jika kamu ingin berkunjung ke salah satu pantai pasir putih paling terkenal di Anyer, pantai ini bisa jadi pilihan yang tepat. Lokasinya ada di Jalan Raya Anyer - Sirih. Pantai ini sangat terkenal di kalangan wisatawan. Sebenarnya kawasan pantai ini memiliki penyebutan nama yang berbeda-beda, namun karena wisatawan sudah mengenalnya dengan sebutan Pantai Anyer, tak heran jika kawasan wisata Pantai Anyer ini sudah melekat. Beberapa aktifitias yang dilakukan di sini seperti berenang, bermain pasir, banana boat, jetski, hingga snorkeling.


2. Pantai Karang Bolong
Pantai Karang Bolong. (source: pantainesia.com)
Terletak sejauh 5 km dari kawasan Pantai Anyer, pantai ini memiliki pemandangan unik dan eksotik. Terdapat sebuah karang yang memiliki lubang di bawahnya, dan pengunjung bisa berfoto di bawah karangnya ketika air laut sedang surut. Namun sayangnya di pantai ini tak boleh berenang, karena banyak batu karang. Tetapi jangan khawatir, bagi anda yang masih ingin berenang, bergeserlah ke kanan karena di sini ada pantai yang berpasir dapat dipakai untuk berenang.

3. Pantai Pasir Putih Florida
Pasir Putih Florida. (source: abdulhakimmuh.wordpress.com)
Tidak jauh dari lokasi Pantai Anyer, destinasi pantai di Anyer-Banten yang populer selanjutnya adalah Pantai Pasir Putih Florida. Hamparan pasir putihnya lebih luas dibandingkan pantai lain. Di sini kita dapat melihat pemandangan matahari tenggelam yang cantik. Harga tiketnya hanya Rp 10.000,- per orang.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi wisata pantai di Anyer yang bisa kamu kunjungi. Jika kamu berencana mengunjungi pantai-pantai tersebut pastikan juga kamu sudah menemukan hotel atau penginapan yang cocok juga di daerah Anyer ya.

****
Bicara soal hotel di Anyer, kamu nggak perlu lagi repot-repot browsing dan nanya sana-sini. Cukup kunjungi website Pegipegi atau install aja aplikasi Pegipegi, kamu bisa bebas menentukan hotel mana saja yang kamu inginkan.

Untuk pencarian hotel lewat aplikasi Pegipegi, setelah install aplikasi pastikan kamu sudah mendaftar dan log in. Kemudian pilih menu hotel, tentukan tanggal menginap, dan jumlah tamunya, dan kemudian ketikkan lokasi "Anyer". Maka akan muncul beberapa pilihan hotel di kawasan Anyer.

Selain cara di atas, kamu juga bisa mencari pilihan hotel di Anyer dengan check link berikut.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa saya sampaikan. Sudah siap berwisata dan menjelajahi pantai di Anyer?

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Banten memang tidak kalah keren sih!

    BalasHapus
  2. Terima kasih untuk "perjalanannya" ke pantai Anyer, sudah sangat lama sekali saya ngga kesana. Pantai2 dengan banyak kenangan... Semoga cepat selesai keadaan darurat ini, agar saya bisa kesana lagi.

    BalasHapus

Comments